Share

Akbar 'JMCI' Senang Bisa Bikin Miso Soup Lezat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2015 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 30 298 1173924 akbar-jmci-senang-bisa-bikin-miso-soup-lezat-OTQUkbS4TX.jpg Miso soup, sup dari Jepang (Foto:Odyb)

SAJIAN sup ala Jepang membuat Akbar, Junior Master Chef Indonesia (JMCI) Season 2 penasaran untuk mengolahnya di rumah. Akbar Moria Putra atau akrab disapa Akbar 'JMCI' ini mengaku pernah mencoba membuat miso soup yang rasanya lezat.

Sup berkuah keruh ini sangat populer di Negeri Sakura, kaldu yang terbuat dari kacang kedelai ini menggelitik Akbar untuk meraciknya. “Aku pernah bikin miso soup, pakai tofu dan wakame. Rasanya menurutku enak tapi kata mama (ibu-red) aneh, soalnya mama belum pernah cobain sebelumnya,” kenang Akbar 'JMCI'.

Meski menurut sang ibunda rasanya aneh, tapi Akbar suka dengan rasanya. “Biarpun kata mama rasanya enggak sesuai, tapi aku suka dan enak menurutku,” tambahnya ketika ditemui di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Membuat miso soup tidaklah mudah, kaldu dari kacang kedelai harus diolah sedemikian rupa agar hasilnya gurih dan lezat. “Waktu itu aku pakai wakame (rumput laut-red) yang banyak dijual di supermarket. Beberapa bahan dari kaldunya juga aku beli yang sudah siap pakai biar lebih praktis,” tutup Akbar 'JMCI'.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini