Nikmati Kadinbudu Kofte untuk Berbuka Puasa

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 298 1174514 nikmati-kadinbudu-kofte-untuk-berbuka-puasa-RlFI0WsAi6.jpg Kadinbudu kofte, makanan khas Turki (Foto:Dinno/Okezone)

LOKASI Negara Turki di persilangan dua benua, Asia dan Eropa, memengaruhi ragam khasanah kulinernya, salah satunya adalah sajian kadinbudu kofte, mirip dengan kofte atau meatball khas Timur Tengah.

Turki adalah sebuah negara yang letaknya berada di kawasan Eurasia. Budaya Turki merupakan campuran budaya Timur dan Barat yang unik. 

Paduan dan bahan-bahan yang digunakan juga mirip dengan kofte, yakni campuran daging kambing dan sapi cincang, bumbu dan rempah-rempah, lalu dicelupkan ke adonan telur dan tepung, baru kemudian digoreng garing.

Bentuknya seperti meatball, namun sedikit lonjong dan bagian luarnya berwarna kecoklatan. Sedikit berbeda dengan meatball dari Timur Tengah yang dimasak dengan cara di-setup. Kadinbudu kofte ini digoreng dengan tepung dan celupan telur sehingga terasa renyah dan lembut daging cincang masih terasa.

Untuk cita rasa, kadinbudu kofte juga terbilang unik. Isinya yang merupakan campuran dari daging kambing dan sapi tentu akan memberi sensasi berbeda ketika menyantapnya. Kadinbudu kofte biasanya dinikmati bersama dengan mashed potato. Anda bisa menikmati sajian khas Turki ini di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta. Satu porsinya dibanderol seharga Rp105 ribu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini