Mencicipi Tas Kebabi Sajian Tradisional Khas Turki

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 01 298 1174640 mencicipi-tas-kebabi-sajian-tradisional-khas-turki-t75hlAjtzK.jpg Sajian khas Turki, tas kebabi di La Moda Restaurant (Foto:Dinno/Okezone)

DAGING domba umum digunakan dalam sajian khas Turki. Salah satu menu yang cukup populer adalah tas kebabi atau biasa disebut dengan lamb stew.

Hidangan ini disajikan dalam mangkuk dan dimasak dengan teknik stew atau setup. Paduannya berupa potongan daging kambing yang empuk, ditambah dengan kacang polong dan pasta tomat segar yang kental.

Anda jangan terkecoh dengan warnanya yang merah, seolah rasanya pedas. Karena ketika dicicipi, sajian ini terasa gurih dan sedikit asam karena menggunakan pasta tomat sebagai campuran bumbunya.

Kuah tas kebabi-nya juga terasa unik. Ada campuran rasa asam segar dari pasta tomat, gurihnya kaldu dan juga ada aroma kambing memberi sensasi bahwa ada campuran budaya Timur Tengah di dalamnya.

Tekstur dagingnya juga empuk jadi tak perlu susah payah untuk mengunyah dagingnya. Rupanya, rahasia kelezatan hidangan ini adalah dari proses memasaknya yang menggunakan teknik setup.

Paling nikmat tas kebabi dinikmati bersama butter rice. Tekstur nasinya juga gurih, lembut dan sedikit creamy melengkapi sajian tas kebabi. Salah satu tempat makan yang menyuguhkan menu ini adalah La Moda Restaurant di Plaza Indonesia, Jakarta.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini