nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atraksi Barongsai Pukau Pengunjung JFK 2015

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2015 14:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 01 406 1174464 atraksi-barongsai-pukau-pengunjung-jfk-2015-NL8Q645RSR.jpg Atraksi Barongsai pukau pengunjung JFK 2015 (Foto: Okezone)

OKEZONE.COM, JAKARTA - Hiburan barongsai kerap ditampilkan di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2015. Atraksi Barongsai beraksi di 23 tiang.

Tiga barongsai bergantian unjuk gigi melompat-lompat lincah di tiang-tiang setinggi dua meter hingga lebih. Atraksi yang digelar di samping area Hall D ini pun menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung.

Pengunjung begitu rapat berdiri dan terpana menyaksikan atraksi yang disuguhkan yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB. Tiga barongsai berwarna biru, merah, dan pink secara bergantian melompat-lompat di atas tiang.

Sebanyak 23 tiang disiapkan untuk mendukung atraksi barongsai tersebut. Dari yang paling rendah hingga tinggi sekira lebih dari dua meter.

Barongsai berwarna biru tampil pertama dan langsung mengejutkan pengunjung dengan lompatan-lompatan lincahnya. Diiringi suara alat musik yang dipukul dan dibunyikan dengan keras, pola lompatan semakin menjadi dan lebih menarik disaksikan.

Penonton dibuat takjub dengan kelincahan mereka yang seakan tidak takut jatuh dari tiang-tiang kecil penyangga tubuh mereka. Bahkan penonton sempat berteriak ketika bagian depan tubuh barongsai seolah tergantung dan mengandalkan orang di bagian ekor untuk menahan beban tubuhnya.

"Saya sempat ngeri lihat mereka kayak mau jatuh, tapi ternyata enggak. Sangat menghibur penonton," ujar pengunjung bernama Sandi kepada Okezone di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 30 Juni 2015.

Atraksi dilanjutkan dengan majunya di barongsai merah. Dengan berbagai gaya, barongsai ini membuat pengunjung berdecak kagum. Dari gaya lelah hingga membuat tubuh barongsai ngos-ngosan, mencari rumput sebagai makanan yang diletakkan di tiang paling ujung, hingga tubuh barongsai berdiri di ujung tiang.

Dalam atraksi kali ini, ada variasi pertunjukan yang membuat suasana semakin riuh. Pasalnya, dua buah tiang dirobohkan, sehingga menjadi tantangan bagi barongsai merah untuk melompat lebih jauh menggapai tiang selanjutnya.

Namun mereka berhasil melakukannya dan menerima tepuk tangan yang sangat meriah dari ratusan penontonnya.

"Ini menarik sekali. Sampai-sampai saya ikut lompat karena kaget tadi," tutup pengunjung bernama Via sembari tertawa.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini