Bahaya Skinny Jeans bagi Organ Intim pria

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2015 04:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 02 481 1175384 bahaya-skinny-jeans-bagi-organ-intim-pria-5wckpvuZKy.jpg Akibat pakai skinny jeans (Foto: Aliexpress)

SAAT ini sebagian besar pria lebih memilih untuk mengenakan skinny jeans untuk menunjang penampilan. Pria merasa lebih nyaman menggunakan item fashion tersebut, karena mereka terlihat lebih tampan mengenakan busana yang pas dengan badan, salah satunya adalah denim.

Pria memang akan terlihat stylish menggunakan celana denim. Namun, tahukah Anda bahwa studi kesehatan membuktikan kalau mengenakan jeans yang terlalu ketat dapat menyebabkan penyakit yang serius, khususnya bagi para pria.

Berikut adalah beberapa hal yang terjadi jika Anda terus mengenakan skinny jeans yang ketat, seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (3/7/2015)

Testis

Mengenakan skinny jeans yang ketat menyebabkan testis Anda tidak dapat bergerak bebas. Gerakan yang terbatas tersebut membuat aliran darah dalam sperma Anda menjadi tidak lancar.

Penurunan produksi sperma


Sering mengenakan skinny jeans mengakibatkan penurunan pada jumlah sperma Anda. Skinny jeans membuat suhu testis meningkat dan hal tersebut mampu menurunkan jumlah produksi sperma.

Infeksi saluran kemih

Alasan lain Anda tidak disarankan untuk mengenakan skinny jeans terlalu sering adalah Anda akan rentan terkena gejala infeksi pada saluran kemih. Bahan denim yang ketat menimbulkan kelembaban dan memungkinkan tumbuhnya bakteri pada bagian selangkangan Anda. Inilah yang menyebabkan munculnya gejala infeksi pada saluran kemih.

Tumbuhnya jamur

Kelembaban akibat mengenakan skinny jeans menimbulkan tumbuhnya jamur pada selangkangan Anda. Jamur yang berkembang dapat menyebabkan gatal dan kemerahan pada bagian selangkangan Anda.

Penyakit serius

Fakta menunjukkan bahwa penggunaan celana denim bagi pria akan berdampak pada penyakit serius, yaitu sindrom kesemutan pada bagian paha.

Oleh karenanya, kurangilah penggunaan skinny jeans dan kenakan busana yang nyaman tanpa membahayakan kesehatan Anda.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini