Kulit Lebih Cerah karena Tetap Terhidrasi

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 06 Juli 2015 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 06 194 1177115 kulit-lebih-cerah-karena-tetap-terhidrasi-NWqjOjuata.jpg Kulit cerah karena tetap terhidrasi (Foto: Boldsky)

MENJAGA kulit agar tetap terhidrasi tentu saja penting. Pasalnya, kulit akan lebih cerah dan terhindar dari kering dan kusam.

Menurut pakar kecantikan dr Nanang Masrani, sebenarnya kulit kering disebabkan karena berbagai hal. Namun paling sering adalah cuaca yang sangat lembab sehingga berpotensi tubuh mengalami dehidrasi.

Kendati demikian, kulit kusam saat puasa sebenarnya bisa diatasi dengan mudah. Salah satunya adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi.

“Kulit kan di indonesia, dimana kelembaban cukup tinggi, sehingga potensi untuk terjadi kekeringan cukup besar. Jadi konsumsi air yang cukup, lalu beri nutrisi kulit juga,” ujarnya kepada Okezone di Klinik Gloskin, Kebayoran Baru, Jakarta, belum lama ini.

Untuk nutrisinya sendiri, dr Nanang Masrani lebih menyarankan dari buah atau sayur. Dengan demikian, hasilnya akan lebih alami.

“Nutrisi yang dikonsumsi pastinya ada sayur atau buah. Kalau yang dioles, bisa pakai serum. Konsumsi vitamin juga perlu,” tutup pendiri Klinik Gloskin ini ramah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini