nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cukur Alis Ternyata Punya Efek Samping

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 07 194 1177878 cukur-alis-ternyata-punya-efek-samping-TegESWZ5P3.jpg Cukur alis (Foto: Boldsky)

BANYAK wanita mencukur alis untuk mempercantik penampilan. Tapi, tahukah Anda ternyata mencukur alis juga menimbulkan efek samping.

Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai bahaya alis, seperti dilansir Cambio, Rabu (8/7/2015):

Rambut semakin tebal

Sebagian besar orang mungkin mengetahui bahwa semakin sering Anda mencukur rambut maka semakin lebat rambut tersebut tumbuh. “Mencukur rambut menyebabkan tumbuhnya rambut lebih cepat,” kata dr. Elizabeth Tanzi, co-direktur Washington Institute of dermatologic Surgery Laser di Washington, DC.

Merusak kulit

“Terkadang, kulit juga dapat bergelombang, merah, dan kering bila melakukan cukur”, kata Maria. “Jika ingin mencukur, pillihlah menggunakan pinset dibandingkan dengan pisau cukur”.

 

Jangan berlebihan waxing

Sebaiknya, jangan terlalu berlebihan untuk melakukan waxing pada alis. Pasalnya, ini membutuhkan beberapa bulan bahkan tahun agar dapat tumbuh kembali seperti semula.

Banyak perempuan ingin mengikuti tren yang sedang berkembang. Jika ingin melakukan pencukuran pada alis berkonsultasi terlebih dulu pada ahlinya untuk memastikan apakah tampilan tersebut cocok atau tidak dengan diri Anda dan agar disarankan menggunakan metode yang tepat.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini