Cheung Fun Dimsum Favorit di Hong Kong

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 298 1177698 cheung-fun-dimsum-favorit-di-hong-kong-goYKxS59ac.jpg Cheng fun, dimsum di Hong Kong (Foto:Soshiok)

JAJANAN kaki lima kerap menjadi daya tarik sebuah negara. Seperti halnya di Hong Kong, banyak jajanan lezat yang bisa Anda cicipi. Misalnya cheung fun, sejenis dimsum paling favorit di Hong kong.

Simak ulasan lengkapnya beberapa jajanan kaki lima yang populer di Hong Kong, sebagaimana dilansir Soshiok, Selasa (7/7/2015).

Egg waffles

Egg waffles menjadi jajanan kaki lima yang paling populer di Hong Kong. Kue lembut ini berbentuk bulat dan terdapat krim aneka rasa di dalamnya, seperti chocochips, matcha, dan rasa lainnya. Kini bentuk egg waffles semakin modern, ada yang berbentuk prisma dengan tekstur bulat-bulat dan terdapat krim di dalamnya.

Tentakel gurita panggang

Di Indonesia, berbagai olahan dari gurita mungkin terasa asing. Tapi di Hong Kong, sajian ini sangat umum. Anda bisa dengan mudah menemui tentakel gurita yang dipanggang. Biasanya, sajian ini ditusuk dengan tangkai seperti sate dan dicelupkan ke dalam saus madu atau sambal untuk menambah rasa.

Ubi panggang and chestnuts

Selama musim dingin di Hong Kong, jajanan ubi panggang sangat mudah ditemui. Di mana-mana pasti terlihat gerobak yang menjual sajian manis ini. Biasanya, para pedagang ubi panggang menjual juga kacang chestnut yang manis gurih.

Cheung fun

Cheung fun merupakan salah satu varian dimsum yang sangat digemari di Hong Kong. Sajian ini terbuat dari tepung beras dan sedikit tepung kanji sehingga teksturnya lembut dan sedikit kenyal. Beberapa varian dari cheung fun berisi daging babi, udang atau sayuran. Paling nikmat, cheung fun disantap dalam keadaan panas dan dikombinasikan dengan saus pedas atau minyak wijen.

Wife cake

Roti ini terasa lezat lantaran biasanya berisi sejenis labu dan juga pasta almond. Ini merupakan salah satu jenis kue yang populer di Hong Kong. Wife cake bertekstur lembut karena mengandung lemak babi dan ada sensasi renyah.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini