Cara Alami Percantik Gigi

Ainun Fika Muftiarini/Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 00:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 194 1177972 cara-alami-percantik-gigi-TdcwegcLC3.jpg Gigi cantik (Foto: Orchiddental)

HAMPIR setiap wanita menginginkan gigi yang putih. Tidak heran, jika banyak wanita berusaha memutihkan gigi melalui bleaching.

Padahal ada banyak cara alami yang dilakukan untuk memutihkan gigi Anda, sebagaimana dilansir Allwomenstalk, Rabu (8/7/2015):

Sikat gigi

Cara utama yang penting untuk dilakukan agar mendapatkan gigi yang putih adalah dengan cara menyikat gigi minimal dua kali sehari. Gula dan sisa makanan merupakan penyebab munculnya plak pada gigi, kerusakan pada enamel gigi, hingga meningkatkan risiko penyakit mulut. Jangan lupa untuk memeriksa kesehatan gigi dan mulut.

Hindari makanan/minuman warna gelap

Terkadang makanan dan minuman berwarna gelap dapat meninggalkan noda pada gigi. Untuk menghilangkannya, tentu Anda harus kembali menyikat gigi setelah mengonsumsinya.

Pembersih mulut

Pembersih mulut penting untuk kesehatan mulut. Ini dapat membunuh bakteri yang ada pada gigi Anda. Pembersih mulut juga membuat nafas Anda menjadi harum dan melindungi Anda dari gigi berlubang.

Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa untuk kecantikan memang bermacam-macam, salah satunya untuk memutihkan gigi. Berkumurlah dengan minyak kelapa selama 20 menit. Ini dapat menarik dan menghilangkan bakteri yang ada pada mulut dan tenggorokan Anda. Dengan begitu, gigi Anda akan tampak lebih putih dan cerah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini