Awas Bahaya Online Dating!

Ariesta Asri, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2015 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 08 196 1178452 awas-bahaya-online-dating-7KJOh5BqCw.jpg Awas bahaya online dating (Foto: Datingasociopath)
KECANGGIHAN teknologi memang memudahkan hidup manusia dalam segala aspek, termasuk dalam urusan mencari jodoh. Saat ini sudah banyak tersedia berbagai situs online dating yang memudahkan Anda dalam menemukan pendamping hidup ideal.
 
Namun, mencari cinta secara online bukannya tanpa risiko. Sudah banyak kasus di mana gadis remaja diperkosa bahkan dibunuh oleh orang yang dikenal lewat online. Untuk menghindari bahaya online dating, perhatikan lima hal berikut ini.
 
Pertama, jangan berikan informasi pribadi yang terlalu banyak dan terlalu detil. Jangan beri tahu alamat rumah, tempat kerja, dan kondisi keluarga.
 
Kedua, jika Anda memutuskan untuk kopi darat, lakukan di tempat ramai dan pastikan sahabat atau keluarga Anda tahu ke mana pergi.
 
Ketiga, jangan menuruti ketika dia meminta foto Anda dengan pose tidak senonoh. Hentikan kontak saat dia mulai membahas topik yang berbau seksual. Tangkap sinyal ini sebagai indikasi pelecehan.
 
Keempat, bentengi diri Anda untuk tidak mudah termakan rayuan manis. Bagaimanapun juga, Anda tidak mengenal dia secara personal. Jangan mudah terbuai saat dia menjanjikan hal-hal di luar masuk akal. Bisa jadi itu hanya jebakan.
 
Kelima, yakinlah jika dia memang pria baik-baik, dia pun akan memperlakukan Anda dengan baik pula. Demikian dilansir dari Datingasociopath, Rabu (8/7/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini