Share

Ini Menu Wajib Lebaran Keluarga Afaf 'JMCI'

Dinno Baskoro, Okezone · Jum'at 17 Juli 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 09 298 1178731 ini-menu-wajib-lebaran-keluarga-afaf-jmci-7OvOhExTiN.jpg Gulai kambing (Foto:Indomerchant)

MERAYAKAN Idul Fitri dirasa kurang lengkap tanpa kehadiran hidangan istimewa. Begitu pula yang dirasakan Afaf, jebolan Junior MasterChef Indonesia (JMCI) musim pertama, yang selalu menantikan gulai kambing yang jadi menu wajib saat Lebaran.

Afaf 'JMCI' mengaku, hadirnya makanan khas keluarga sudah menjadi semacam kewajiban. Pasalnya, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen penting untuk berkumpul bersama keluarga dan gulai kambing lah yang mampu mencairkan suasana.

"Yang selalu ada saat Lebaran di keluarga aku itu gulai kambing. Biasanya dimakan sama lontong," jelas Afaf 'JMCI' kepada Okezone di kediamannya di Jakarta.

Gadis cilik 12 tahun ini menambahkan, meski gulai kambing bisa dibuat kapan saja, tapi satu momen yang dirasa cocok untuk menyantap gulai kambing bersama keluarga besarnya adalah saat Lebaran.

Uniknya, resep gulai kambing yang dibuat saat hari Lebaran itu pun sudah turun temurun dari keluarga sang ibunda. Oleh karena itu, sajian berkuah santan ini juga selalu hadir tiap tahun sebagai menu khas Lebaran di keluarga besar Afaf.

"Biasanya sih mama (ibu-red) yang buat. Tapi kalau bikin sendiri aku juga bisa," pungkas Afaf 'JMCI'.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini