nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat & Kemauan Modal Utama saat Belajar Masak

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2015 14:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 09 298 1178899 niat-kemauan-modal-utama-saat-belajar-masak-2EQERk2zZV.jpg Anak belajar masak (Foto:Thedailymeal)

BANYAK orang beranggapan memasak hanya sekedar mencampur bahan kemudian mengaduk-aduk, dimasak, lalu disajikan. Pendapat ini dibantah keras oleh Akbar, jebolan Junior MasterChef Indonesia (JMCI) Season 2, Akbar ‘JMCI’ mengatakan, proses memasak membutuhkan teknik dan pengetahuan yang cukup banyak.

Ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Akbar ‘JMCI’ berpendapat, mengolah masakan tidak melulu gampang, tetapi tidak juga sesulit yang dibayangkan. Jika mau belajar memasak, maka modal utama yang harus dimiliki yaitu niat dan kemauan.

“Intinya simpel, mau belajar dan niat mau bisa masak. Kalau kitanya sudah mau kan pasti semua bisa dipelajari,” ujar Akbar.

Akbar menambahkan, ketika belajar mengolah masakan mood harus dalam keadaan baik. Menurut dia, mood atau suasana hati akan sangat memengaruhi cita rasa masakan yang sudah matang. Jika suasana hati sedang jelek maka rasa masakan bisa tidak enak.

Akbar yang kini tinggal di Malang, Jawa Timur ini mengaku, meski bisa mengolah berbagai jenis masakan, namun hingga kini ia masih terus belajar. Mengaku memiliki kelebihan dalam mengolah masakan Indonesia, Akbar merasa belum puas. Ia ingin terus belajar masak agar bisa mengolah berbagai jenis masakan terutama masakan Western.

“Aku merasa lebih bisa di masakan Indonesia, tapi mau lebih belajar masakan Barat kayak pasta dan lain sebagainya yang teknik pengolahannya sulit,” tutup Akbar ‘JMCI’.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini