nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lelah Sebelum Perjalanan Mudik? Lakukan Cara Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2015 19:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 07 09 481 1179065 lelah-sebelum-perjalanan-mudik-lakukan-cara-ini-9QvI5LMBY1.jpg Agar tak lelah sebelum mudik (Foto: Wisegeek)

JANGAN sampai sebelum Anda niat untuk pergi mudik malah jatuh sakit. Tentu ini akan menghambat perjalanan Anda, tetapi ada cara untuk mencegahnya.

Berikut ini empat cara untuk menghindari lelah sebelum perjalanan mudik, sebagaimana dikutip Timesofindia, Kamis (9/7/2015).

Pergi sauna

Sebelum memulai perjalanan mudik, setidaknya Anda pergi ke tempat sauna untuk merelaksasi diri. Selain itu, sauna juga bermanfaat untuk detoksifikasi racun di dalam tubuh kita, serta menghindari flu yang mudah menyerang saat perjalanan mudik.

Menyiapkan lagu favorit

Apa hubungannya menyiapkan lagu favorit saat sebelum Anda pergi mudik? Ya, bila Anda mendengarkan musik selama mudik tentu dapat mengurangi stres, meningkatkan memori dan juga meningkatkan kekebalan tubuh

Pasang uap air

Udara yang kering dapat memicu beragam macam virus di rumah. Apalagi bila kondisi kekebalan tubuh lemah, Anda akan mudah jatuh sakit. Untuk itu, pasang uap air di dalam ruangan rumah Anda untuk mencegah kuman atau virus yang nantinya membatalkan niat mudik Anda.

Rajin kumur

Jangan sampai saat melewati perjalanan mudik Anda menderita sakit tenggorokan. Ini akan membuat Anda tidak nyaman bergerak, apalagi tetap memaksakan diri untuk pergi mudik. Orangtua dulu menyarankan agar Anda rajin berkumur dengan air hangat, dicampur garam agar terhindar dari sakit tenggorokan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini