nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rahasia Langgeng Pernikahan Dewi Motik

Ariesta Asri, Jurnalis · Senin 13 Juli 2015 12:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 13 196 1180820 rahasia-langgeng-pernikahan-dewi-motik-PE958y7D4F.jpg Pernikahan langgeng Dewi Motik (Foto: Ariesta/Okezone)
DEWI Motik Pramono atau yang lebih dikenal dengan Dewi Motik adalah tokoh wanita Indonesia. Beliau terkenal atas kiprahnya sebagai Ketua Umum IWAPI (1982) dan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) periode 2009-2014.
 
Meski saat ini telah berusai 66 tahun, bukan berarti kesibukannya berkurang. Ia masih tetap aktif menjadi pembicara di dalam dan luar negeri dan aktif menularkan ilmunya pada wanita pengusaha Indonesia lewat IWAPI.

Menikah dengan Pramono Soekasno sejak tahun 1975, Dewi Membeberkan rahasia langgeng pernikahannya dengan sang suami.

Mengalah

“Kalau saya marah, suami harus mengalah dan begitu pula sebaliknya. Kami percaya Al-Quran dan yakin saat suami istri bertengkar, setan adalah pihak yang paling senang. Kami tidak ingin setan bertepuk tangan,” tutur Dewi Motik, pada Okezone saat ditemui di acara buka puasa IWAPI.

Salat berjamaah

“Sesering mungkin kami salat berjamaah. Yang wajib adalah Subuh, karena kalau siang sibuk beraktivitas di luar. Salat Maghrib berjamaah, lalu sebelum tidur berjamaah lagi. Karena sering salat berjamaah Insya Allah diberi kemudahan dalam pernikahan,” ujar suami Dewi Motik, Pramono Soekasno.

Memaafkan

Dewi Motik tidak menampik jika ia dan suami pasti pernah ribut. “Kalau satu sedang emosi, yang lain harus meredam. Yang terpenting setelah itu saling memaafkan, saling mengerti, saling menghargai, saling menyayangi, dan jangan bersikap jagoan,” tutup Dewi Motik.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini