Perdarahan Miss V Abnormal, Gejala Anda Kena Kanker

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 13 Juli 2015 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 13 481 1180917 perdarahan-miss-v-abnormal-gejala-anda-kena-kanker-E1fnOMewyJ.jpg Gejala anda terkena kanker (Foto: Americanpregnancy)

BANYAK sekali tanda gejala kanker yang sebenarnya mudah dikenali. Seperti halnya perdarahan abnormal pada suatu kasus.

Lebih dari itu, ada delapan gejala kanker yang umum dialami wanita yang harus Anda kenali, sebagaimana dilansir Mdanderson, Senin (13/7/2015).

Perdarahan Miss V abnormal

Lebih dari 90 persen wanita yang didiagnosis dengan pengalaman kanker endometrium, mereka mengalami perdarahan tidak teratur. Terlebih, bagi wanita yang sudah menopouse tapi tiba-tiba perdarahan, temui dokter untuk cek medis.

Penurunan berat badan tidak jelas

Jika Anda kelebihan berat badan atau obesitas, cara tepat untuk menurunkan berat badan yaitu, dengan berolahraga. Tetapi jika Anda kehilangan berat badan secara drastis tanpa melakukan diet atau olahraga bisa jadi tanda kanker.

Keputihan bercampur darah

Bila mengalami keputihan yang bercampur darah dan bau biasanya merupakan tanda infeksi. Tapi lebih parahnya itu kadang-kadang pertanda kanker serviks atau endometrium.

Kelelahan konstan

Bagi siapapun yang sedang beraktivitas berat, bila Anda sering mengalami lelah tanpa sebab harap waspada. Banyak kasus ini terjadi pada pasien kanker saat awal ia terdiagnosa.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini