Mengatasi Lelah Mudik dengan Pijat

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2015 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 15 481 1182059 mengatasi-lelah-mudik-dengan-pijat-LUnFyCk2N6.jpg Atasi lelah mudik lebaran (Foto: Jacsonville)

PIJATĀ  jadi salah satu cara untuk menghilangkan lelah setelah melewati perjalanan panjang saat mudik. Benarkah demikian?

dr Mohamad Adib Khumaidi SpOT mengatakan, jika sudah sampai di kampung halaman jangan lupa untuk merelaksasi tubuh Anda untuk mengurangi rasa lelah. Ini penting dilakukan siapa saja, termasuk orang dewasa dan anak-anak.

"Pijat penting dilakukan karena otot kita kelelahan dan butuh santai," kata dr Adib kepada Okezone saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Meskipun hanya duduk saja, kata dia, selama di perjalanan energi yang ada di dalam tubuh kita otomatis terkuras. Bila tidak segera beristirahat akan membuat daya tahan tubuh lemah.

"Tapi menghilangkan lelah akibat perjalanan jauh tidak cukup dengan pijat saja. Setiba di tempat tujuan mudik, langsung mandi air hangat, makan dan tidur cukup agar tidak jatuh sakit," tandasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini