Ribuan Anjing Laut Hidup Selandia Baru

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 20 Juli 2015 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 19 406 1183294 ribuan-anjing-laut-hidup-selandia-baru-Z03cmW8EIR.jpg Rahasia anjing laut hidup di Selandia Baru (Foto: Trover)

OKEZONE.COM, SELANDIA BARU - Selain pemandangan, ada hal lain yang membuat air terjun semakin cantik. Seperti air terjun dipenuhi ratusan bayi anjing laut menggemaskan.

Setiap tahun, di dekat Kaikoura, Selandia Baru, kawanan anjing laut berenang menyusuri sungai menuju Air Terjun Ohau. Di Air Terjun Ohau yang indah, kawanan anjing laut ini menikmati hari dengan bermain-main air.

Anak-anak anjing laut akan bermain-main di dekat Air Terjun Ohau sepanjang musim dingin, yakni dari Juni sampai Agustus. Sementara, ibu anjing laut akan berburu makanan ke laut sebelum kembali untuk berpesta.

Sementara itu, air terjun ini merupakan bagian dari Ohau Fur Seal Sanctuary. Meski aliran air terjun terletak di kawasan pribadi, tetapi situs resmi pariwisata Selandia Baru menuliskan bila turis bisa mengunjunginya.

Bahkan, di sekitar air terjun sudah didirikan tenda-tenda untuk turis berkemah. Selain itu, sudah dikerahkan juga relawan untuk membantu menunjukkan jalan kepada pejalan kaki.

Selain itu, relawan ini juga akan mengawasi turis-turis selama menikmati keindahan air terjun dengan bayi-bayi anjing laut yang menggemaskan. Para relawan ini juga akan memastikan turis dan kawanan anjing laut aman.

Oleh karenanya, turis dilarang mendekati kawanan anjing laut. Bahkan, pemerintah setempat melarang turis menyentuh anjing laut. Karenanya, turis hanya bisa melihat kelucuan tiingkah laku anjing laut dari kejauhan. Demikian dikutip Huffingtonpost.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini