nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Keuntungan Punya Dapur Kecil

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2015 05:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 07 22 298 1184030 lima-keuntungan-punya-dapur-kecil-NMyQwecuBk.jpg Suasana dapur (Foto: Shutterstock)

MEMILIKI dapur besar dan mewah adalah dambaan semua wanita yang gemar memasak. Tak perlu berkecil hati jika dapur yang Anda miliki tak sesuai dengan keinginan. Setidaknya ada lima keuntungan jika Anda memiliki dapur dengan ukuran kecil. Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Thekitchn, Kamis (23/7/2015).

Dapat memprioritaskan barang-barang

Tidak semua orang cerdas dalam hal menyimpan, membeli, menyingkirkan barang-barang yang ada di rumah. Dengan memiliki dapur kecil, secara otomatis Anda sudah melakukan hal tersebut, seperti meletakkan barang-barang yang diperlukan di tempat yang mudah diingat dan dijangkau. Sehingga tak ada istilah lupa meletakkan perabotan di bagian mana.

Anda telah mengembangkan kebiasaan memasak yang baik dari kebutuhan

Soal masak, tidak peduli seberapa luas ukuran dapur yang dimiliki. Dengan memiliki dapur kecil, tentu Anda akan hafal dengan kondisi sekitar dapur yang Anda miliki. Dapur kecil sangat mudah untuk dibersihkan ketika Anda selesai masak.

Biasanya yang memiliki dapur dengan ukuran kecil ini lebih terbiasa dan terorganisir apa saja yang dapat dikerjakan dan lebih menguasai fungsi beberapa alat yang terdapat di dapur.

Suasana dapur kecil (Foto: Thekitchn)

Anda dapat berbelanja cerdas

Mungkin semua wanita mendambakan memiliki dapur besar dengan rak-rak penuh yang mewah dan juga berbagai perabotan mahal. Tak perlu berkecil hati, percayalah semua perabotan ini tentu tidak digunakan 100%, bahkan tak jarang semua perabotan mewah di dapur tersebut hanya dijadikan penghias lantaran tidak dimanfaatkan.

Dengan memiliki dapur kecil, secara tidak langsung Anda dapat belajar untuk melihat mana saja yang punya manfaat dan kegunaan. Kemungkinan besar, seluruh perabotan dan bahan makanan yang terdapat di dapur mungil Anda tidak ada yang terbuang dan sia-sia.

Pandai memanfaatkan ruang

Dengan memiliki dapur berukuran kecil, Anda sangat cerdas melihat berbagai kesempatan. Khususnya untuk dinding kosong untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan serba guna. Bahkan desain interior dapur Anda akan terlihat unik dengan berbagai perabotan yang menggantung di dinding atau ruang kosong tersebut. Jadi sama sekali tidak ada sesuatu yang sia-sia.

Dapur kecil bukan berarti Anda tidak bisa membuat makanan porsi besar

Seperti yang dikatakan Mark Bittman yang pernah menulis di The New York Times, “Jika dapur Anda kecil tidak masalah. Anda tetap bisa mengadakan pesta makan malam dalam acara-acara seperti Thanksgiving,” katanya. Keperluan apa pun pasti bisa diselesaikan di dapur kecil Anda dan ukuran dapur tidak memengaruhi kreativitas seseorang untuk berkreasi menghasilkan sesuatu di dapur kesayangan Anda.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini