nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Keliling Naik Gajah Way Kambas di Pekalongan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2015 12:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 07 22 406 1183819 serunya-keliling-naik-gajah-way-kambas-di-pekalongan-8il2PRJFv2.jpg Keliling Objek Wisata Linggo Asri Pekalongan naik gajah (Foto: Helmi/Okezone)
Pekalongan - Objek Wisata Linggo Asri di Pekalongan, Jawa Tengah tak hanya menyuguhkan pemandangan hijau nan sejuk. Tetapi, kita juga bisa naik gajah yang berasal dari Taman Nasional Way Kambas di Lampung.
 
Berlokasi di Kecamatan Kajen, suasana Objek Wisata Linggo Asri cukup sejuk, karena berada pada ketinggian sekira 700 mdpl. Oleh karenanya, Objek Wisata yang berada di Desa Linggo Asri ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.
 
Selain wahana bermain anak, pengunjung juga bisa keliling kawasan Linggo Asri sembari naik gajah. Pengunjung yang ingin mencoba sensasi naik gajah harus membayar Rp4.000 per orang.
 
Menurut salah satu pawang, Yanto, terdapat dua gajah yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Ternyata, gajah betina dan jantan ini berasal dari Taman Nasional Way Kambas, Lampung.
 
"Gajah yang kita naiki ini masuk Linggo Asri sejak 2002 saat usianya masih 8 tahun, tetapi sudah dilatih sejak 1998 di Way Kambas, Lampung," ujar Yanto warga Kecamatan Bojong kepada Okezone di Pekalongan, baru-baru ini.
 
 
Lebih lanjut, Yanto menceritakan, ternyata gajah betina dan jantan ini mempunyai nama. Sedangkan usia, ternyata gajah jantan di Linggo Asri lebih muda dibanding gajah betina.
 
"Gajah jantan ini namanya Deo, usianya sudah 21 tahun. Sedangkan, gajah betina namanya Shinta, usianya sudah 25 tahun," tuturnya.
 
Dua gajah tersebut akan mengajak pengunjung keliling sekitar kawasan Objek Wisata Linggo Asri. Uniknya, kita bisa mendapat cinderamata berupa foto saat naik gajah Deo atau Shinta.
 
"Buat kenang-kenangan, pengunjung bisa dapat foto saat mereka naik gajah. Cukup membayar Rp15.000, pengunjung bisa membawa pulang foto mereka saat naik gajah," tutup Yanto.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini