Share

Kue Strudle Cheese Kurma untuk Bekal Mudik Lebaran

Nur Syafei (Sindo TV), Sindo TV · Kamis 16 Juli 2015 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 23 298 1184297 kue-strudle-cheese-kurma-untuk-bekal-mudik-lebaran-H6RipDFiFf.jpg Kue struddle cheese kurma di Surabaya (Foto:iNews)

BINGUNG mencari bekal makanan untuk perjalanan mudik Lebaran? Kue yang satu ini sangat cocok sebagai bekal ke kampung halaman. Di Surabaya, Jawa Timur, ada kue strudle cheese kurma.

Strudle cheese kurma adalah perpaduan antara resep dari Timur Tengah dengan Australia. Rasanya yang nikmat, sangat cocok sebagai camilan saat perjalanan mudik karena banyak mengandung protein dan dipercaya bisa membuat stamina tubuh menjadi kuat dan tidak mudah ngantuk selama perjalanan.

Kue strudle cheese kurma terbuat dari bahan susu, keju dan kurma. Untuk membuat strudle cheese kurma ini sangat mudah. Pertama, siapkan bahannya yang terdiri dari tepung maizena, tepung terigu, enam kuning telur, gula, susu, bubuk vanila essens, serta buah kurma. Semua bahan diaduk hingga merata dan mengembang.

Setelah mengembang, kemudian diambil dan dimasukkan ke dalam puff pastry lalu dibungkus dan ditaburi dengan parutan keju, serta ditambah dengan kupasan kurma agar rasanya lebih nikmat . Kemudian kue dioven selama satu jam, hingga mengembang dan berubah warna.

Kue strudle cheese kurma ini juga cocok untuk hidangan Idul Fitri saat berkumpul bersama keluarga besar.

Caranya cukup mudah sehingga Anda bisa membuat sendiri di rumah. Namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa membelinya di restoran di Jalan Jemursari, Surabaya dengan harga Rp15 ribu rupiah per buah. (yac)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini