Ini Cara Mengetes Kesiapan Menikah Setelah Lama Pacaran

Ariesta Asri, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2015 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 25 196 1185328 ini-cara-mengetes-kesiapan-menikah-setelah-lama-pacaran-iQaqlVuUik.jpg Ilustrasi pasangan melamar (Foto: Theknot)

MESKI sudah berpacaran selama bertahun-tahun, tidak sedikit orang yang ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Banyak kasus perceraian dini justru terjadi pada pasangan yang sudah berpacaran lama.

Inilah cara mengetes kesiapan hubungan untuk mengetahui apakah Anda sudah siap menikah atau sebaliknya.

Bersama-sama saat PMS

Setelah menikah, dia tidak bisa kabur saat Anda sedang PMS. Lihat apakah dia bisa sabar menghadapi mood Anda yang naik turun.

Merawat orangtua yang sakit

Jika dia begitu telaten merawat orangtuanya yang sakit, Anda tidak perlu khawatir untuk menghabiskan masa tua Anda bersamanya.

Dirawat saat sakit

Apakah dia menunjukkan wajah jijik saat Anda muntah? Apakah dia malas-malasan membujuk Anda untuk makan saat nafsu makan hilang? Menikah berarti bersama di saat sehat maupun sakit.

Bepergian lama dengan ibunya

Jika selama pacaran Anda masih bisa menghindar dari ibunya, setelah menikah Anda tidak bisa lari atau bersembunyi. Anda mungkin harus tinggal bersama keluarganya. Untuk menguji apakah Anda dan ibunya benar-benar cocok, cobalah bepergian bertiga dengan kekasih Anda. Demikian dikutip dari Yourtango, Sabtu (25/7/2015).

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini