Image

Salon-Salon Termewah

Koran SINDO, Jurnalis · Senin 27 Juli 2015, 14:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 07 27 194 1185891 salon-salon-termewah-PMbpo9S5pk.jpg Perawatan di salon (Foto: Koran Sindo)

TAMPIL cantik selalu menjadi impian seluruh wanita di dunia. Tidak jarang dari mereka rela berburu salon terkemuka dan rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah untuk sekadar membuat penampilan terlihat sempurna.

Salah satu salon yang menyandang gelar termewah adalah salon milik penata rambut ternama, Stuart Philips. Lokasinya ada di Monmourth Street Convent Garden No25 London, Inggris.

Menurut laman Dailymail, salon tersebut memasang tarif 20.000 poundsterling atau sekitar Rp325 juta untuk sekali potong rambut saja. ”Anda diperlakukan seperti seorang raja atau ratu, semuanya sangat mewah. Saya suka ini karena semua pelanggan tersenyum sepanjang hari,” kata Phillips.

Sebelum mulai memotong rambut, para pengunjung salon diberi waktu 40 menit untuk konsultasi mengenai rambut mereka. ”Kami berbicara apa yang mereka inginkan, berbicara mulai dari bentuk tulang, tinggi badan, sampai apa pekerjaan mereka,” kata Phillips.

Para tamu juga bisa datang berdua dengan teman untuk mendapatkan diskon sekitar 8.000 poundsterling atau Rp130 juta. Salon yang sering didatangi para jutawan, seperti Serena Willians, Ivana Trump, David Hasselhoff, dan Jean-Claude van Damme ini juga menyediakan layanan menginap dua malam di Hotel Covent Garden yang terletak di seberang salon dan pelayanan makanan mewah dari koki pribadi.

Salon yang pernah masuk dalam buku rekor dunia alias Guiness Book of Records sebagai salon termahal di dunia ini juga menyediakan jasa penerjemah dan lima bodyguard bagi para tamu. Selain Stuart Phillips, salon mewah juga dihadirkan Harrods Department Store di London, Inggris.

Salon ini bahkan dijuluki The World’s Most Expensive Blowdry karena memberikan servis mem-blow rambut dengan biaya fantastis. Perawatan tersebut terdiri atas sampo dan kondisioner yang memiliki kandungan diamond dust (bubuk berlian) dan ekstrak meteorit.

Kandungan tersebut dirancang untuk semua jenis rambut yang berfungsi mengunci kondisi terbaik rambut dan mencegah kerusakan. Penata rambut profesional di salon tersebut, Flavian Abbas, akan mem-blow rambut para pelanggan sehingga rambut akan terlihat lebih halus dan berkilau.

“Paket truffle shampoo dan kondisioner dijual seharga 275 poundsterling,” ujar Abbas. Diamond dust dibuat menggunakan proses magnetik yang memiliki daya tarik magnet sehingga berlian ini memiliki muatan positif dan dapat menempel di rambut.

Penemu ekstrak meteorit Takeshi Kakegawa mengatakan, “Meteorit menciptakan mineral yang kira-kira 80% mirip dengan rambut manusia sehingga kandungan tersebut dapat mengembalikan kealamian dan kesehatan rambut.” Selain perawatan rambut, ada pula perawatan kuku termewah, yaitu models own gold rush yang dihadirkan di Frost of London, Inggris.

Perawatan berupa cat kuku ini diciptakan tidak hanya untuk mempercantik jari tangan dan kaki penggunanya, juga menunjukkan kelas sosial. Bahan baku yang digunakan untuk cat kuku senilai USD132.000 atau setara dengan Rp1,1miliar ini sama sekali tidak mengandung emas.

Namun yang membuat produk ini mahal justru kemasannya. “Cat kuku berwarna emas ini ditempatkan di sebuah botol mungil yang tutupnya ditaburi 1.118 butir berlian,” ujar kolumnis Dailymail Kristie Lau. Ada pula Euphoria Longue Salon & Spa yang menghadirkan perawatan kuku termahal.

Salon yang berada di wilayah California ini menghadirkan layanan perawatan cat kuku dengan biaya hingga USD300 atau sekitar Rp4 juta.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini