nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Riasan Wajah Ini saat ke Kantor

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 06:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 27 194 1186232 hindari-riasan-wajah-ini-saat-ke-kantor-ISb3Mczl4D.jpg Penampilan ke kantor (Foto: Commachic)

MENGGUNAKAN make up saat bekerja di kantor menjadi kebutuhan bagi setiap wanita. Dalam penggunaannya, tentu ada aturan yang perlu dilakukan dan ada pula yang dihindari.

Berikut adalah beberapa riasan wajah yang perlu dihindari oleh Anda saat akan ke kantor, sebagaimana yang dituturkan oleh penata rias aktris, Ryan Ogilvy.

- Hindari penggunaan riasan mata smokey. Smokey eyes tidak disarankan untuk Anda pergi ke kantor karena memberikan kesan gelap mata dan tidak sesuai dengan standard penampilan kantor. Untuk eye shadow, jangan menggunakan gradasi warna. Cukup gunakan satu warna saja, seperti cokelat atau tembaga.

- Penggunaan warna lipstik terang, seperti merah, atau warna-warna yang gelap tidak dianjurkan bagi Anda yang bekerja indoor di belakang meja. Bila Anda bekerja di perusahaan agensi, dan bergerak di bidang kreatif, sah-sah saja untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut.

- Jangan berlebihan menggunakan foundation agar tidak memberikan kesan strong pada wajah. Pilih jenis foundation yang liquid (cair) agar terlihat natural.

- Hindari model rambut curly atau seperti pergi ke pesta. Usahakan rambut Anda ditata pony tail, diikat setengah, atau dibuat cepolan. Pastikan agar rambut tidak jatuh ke muka karena akan mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini