Ingin Menurunkan Berat Badan? Ini Sarapannya

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2015 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 27 298 1186160 sedang-menurunkan-berat-badan-ini-sarapannya-j98zKrVEi6.jpg Telur untuk sarapan (Foto:Youtube)

MESKI sedang menjalani program menurunkan berat badan, sarapan tidak boleh dilewatkan. Paling penting adalah bagaimana pilihan sarapannya. Berikut pilihannya.

Mengapa sarapan sangat penting? Karena ini untuk memberikan energi bagi tubuh ketika mulai beraktifitas di pagi hari. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Orang yang sedang menerapkan pola makan atau diet untuk menurunkan berat badan, justru akan semakin berhasil jika pagi harinya tetap sarapan. Dilansir dari EatingWell, Selasa (28/7/2015), berikut ini lima pilihan sarapan yang cocok bagi pelaku diet untuk menurunkan berat badan.

Raspbery

Buah raspberi memiliki kandungan serat yang lebih banyak dibandingkan buah jenis berry lainnya. Secangkir raspberry segar setidaknya mengandung serat yang lebih banyak dan bagus jika dikonsumsi mereka yang sedang melakukan program diet. Dalam secangkir buah raspberi memiliki kandungan serat dua kali lipat daripada kandungan serat stroberi dalam takaran yang sama. Selain baik untuk kesehatan, buah ini juga lezat dan segar jika disantap langsung tanpa tambahan bahan lainnya.

Oatmeal

Oatmeal atau sereal merupakan pilihan sarapan yang tepat dikonsumsi bagi yang ingin menurunkan berat badan. Konsumsi oatmeal tiga jam sebelum berolahraga akan membuat lemak dalam tubuh lebih banyak yang terbakar. Oatmeal juga mengandung banyak serat dan juga karbohidrat yang bisa membuat Anda merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Yogurt

Sebagai produk olahan susu, yogurt bagus dinikmati sebagai menu sarapan untuk yang sedang menjalankan program diet. Yogurt memiliki kandungan bakteri baik dalam jumlah yang cukup banyak, oleh karenanya bagus jika dikonsumsi saat pagi hari agar sistem pencernaan bisa berfungsi dengan baik. Pilihlah yogurt dengan rasa plain agar terasa netral di lidah.

Selai kacang

Kacang memang memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, namun lemak dalam kacang terbukti bermanfaat untuk kesehatan. Olesan tipis selai kacang pada roti gandum Anda bisa menjadi pilihan menu sarapan simpel yang sehat dan juga cocok untuk menu menurunkan berat badan. Pilih selai kacang yang rendah gula agar manfaatnya semakin terasa.

Telur

Telur menyumbang banyak protein bagi tubuh. Berdasarkan penelitian, protein telur lebih baik daripada karbohidrat ataupun lemak. Orang yang sedang menjalankan diet terbukti bisa lebih mudah menurunkan berat badan jika pagi harinya diisi dengan sarapan telur. Telur juga bisa membuat orang yang menyantapnya bisa merasa kenyang dalam waktu lebih lama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini