Takut Gemuk? Hindari Tiga Makanan Lezat Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 27 Juli 2015 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 27 298 1186177 takut-gemuk-hindari-tiga-makanan-lezat-ini-BbP0BlaRBq.jpg Es krim (Foto:Pinterest)

BANYAK makanan lezat yang hanya tersedia saat malam hari. Tapi bagi mereka yang sedang menjalani program penurunan berat badan, tentu ini harus menjadi pantangan. 

Dilansir dari berbagai sumber, Okezone merangkumkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan, Senin (27/7/2015).

Makanan pedas

Nekat makan makanan bercita rasa pedas artinya sama saja mulai menimbun lemak di tubuh Anda. Makanan pedas menimbulkan efek nafsu makan yang berlebih sehingga memacu untuk melahap secara terus menerus. Cabai, merica dan bumbu penghasil rasa pedas lainnya juga akan mengganggu waktu tidur Anda karena sistem pencernaan akan terganggu ketika malam hari.

Kopi

Kandungan kafein dalam kopi tak hanya mengganggu kualitas tidur di malam hari tetapi juga kopi bersifat diuretik yang artinya akan membuat Anda selalu ingin buang air kecil. Hal paling sederhana namun mengkhawatirkan adalah, ketika Anda menyeruput kopi di malam hari, secara otomatis mulut ingin ikut mengunyah. Camilan ringan seperti keripik atau snack lainnya bisa saja membuat Anda tak sadar telah banyak mengonsumsi.

Es Krim

Seperti yang telah diketahui, es krim terbuat dari bahan dasar krim dan gula. Es krim juga menjadi satu jenis dessert yang sulit dicerna oleh tubuh, hal ini berakibat adanya gangguan pada lambung di malam hari. Es krim juga meningkatkan resiko kenaikan berat badan jika Anda tetap memakannya di malam hari.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini