Warna Gelap Jadi Favorit saat Mengecat Rambut

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 194 1187757 warna-gelap-jadi-favorit-saat-mengecat-rambut-H3QcEWooV3.jpg Rambut warna coklat (Foto: Domisenja)

TIDAK hanya serial drama dan musiknya, pengaruh Korea dan Jepang juga menular pada saat wanita Indonesia ingin melakukan cat rambut. Berdasarkan pantauan Okezone di beberapa salon kecantikan di Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, Jakarta, warna rambut yang kini sedang diminati adalah warna-warna gelap.

Menurut Aldo, hair stylist Rudy Hadisuwarno Salon, warna-warna gelap yang diminati wanita Indonesia berkiblat dari negara Korea dan Jepang. "Kalau satu hingga dua tahun belakangan memang warnanya terang, sekarang lebih ke warna-warna gelap seperti coklat medium, coklat muda, coklat tua karena di Korea dan Jepang memang yang lagi tren digunakan warna itu," terangnya.

Bukan hanya tren semata, warna-warna gelap memang lebih cocok diaplikasikan untuk mewarnai rambut wanita Indonesia. Ini seperti yang diungkapkan oleh Wahyu, hair stylist dari Anna Wijaya Salon.

"Warna gelap memang cocok digunakan daripada warna terang. Karena kalau warna terang, seseorang akan terlihat kumal dan seolah seperti tidak mandi," katanya.

Berbeda dengan mewarnai rambut secara keseluruhan, warna rambut ombre masih sah-sah saja bila menggunakan warna terang, seperti kuning atau putih. Tentu saja, pastikan warna dasar rambutnya adalah hitam.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini