Tiga Jenis Perawatan Rambut Asia sedang Tren

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2015 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 194 1187786 tiga-jenis-perawatan-rambut-asia-sedang-tren-tL5RVjByF6.jpg Mengeriting rambut (Foto: Hairirongeeks)

SELAIN mendapat pengaruh dari aliran musik, kini pengaruh negara-negara Asia Timur, seperti Jepang dan Korea, juga menyentuh pada sisi penampilan, salah satunya pada jenis treatment rambut.

Berdasarkan pantauan Okezone di beberapa salon kecantikan di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, serta Mal Taman Anggrek, ada tiga treatment rambut yang sedang menjadi tren di kalangan wanita.

Pewarnaan rambut

Treatment mewarnai rambut rupanya masih digandrungi hingga saat ini. Perbedaannya dari warna yang digunakan. Jika satu-dua tahun belakangan para wanita berani menggunakan warna terang, kini sudah beralih ke warna-warna gelap, seperti coklat muda, coklat medium, dan coklat tua. Hal ini sesuai dengan yang sedang hip di negara Korea dan Jepang.

Untuk ombre rambut, beberapa masih banyak dilakukan oleh para pelanggan. Umumnya, mereka memilih warna-warna terang di bagian ujung rambutnya. Di Anna Wijaya Salon, treatment jenis ini dibanderol mulai dari Rp400 ribu hingga Rp1,2 juta. Sementara, harga Rp700 ribu hingga Rp2 juta di Salon Rudy Hadisuwarno.

Keriting rambut

Bentuk rambut keriting kini berbeda. Yang sedang menjadi tren saat ini adalah bentuk keriting pada ujung rambut. Rambut masyarakat Indonesia yang mudah lepek dan susah mengembang membuat sebagian besar mereka melakukan keriting rambut agar lebih bervolume. Keriting pada rambut dilakukan bagi perempuan usia 20-30 tahunan hingga di atas 40 tahun. Tentunya, jenis keritingnya pun berbeda.

Bila perempuan usia 20-30 tahun memilih bentuk keriting rambut yang mudah loss untuk jangka waktu 3-6 bulan lamanya, untuk yang usia di atas 40 tahun memilih bentuk keriting rambut yang permanen. Tentu saja, agar hasilnya maksimal, ada produk khusus yang harus diaplikasikan. Harga untuk treatment ini dibanderol mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Brazilian smoothing

Brazilian smoothing ini sepintas memang mirip dengan treatment pelurusan rambut lainnya. Perbedaannya, treatment ini tidak membuat rambut lurus sepenuhnya, tidak permanen, dan hanya bertahan selama kurun waktu tiga bulan. Pengerjaannya pun mirip dengan smoothing, tetapi tidak melakukan banyak cuci rambut, yakni cukup dua kali saja. Treatment ini ditawarkan mulai dari Rp 800ribu hingga Rp 2juta.

Anda tertarik mencoba?

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini