Share

Puas Makan Sate Kambing dengan Sate Buntel

RCTI-Santi Andriani, Okezone · Kamis 30 Juli 2015 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 30 298 1187817 puas-makan-sate-kambing-dengan-sate-buntel-UMWsfY0w68.jpg Sate buntel (Foto:Dentistchef)

BERADA di Semarang, Jawa Tengah, ada satu hidangan yang tak boleh Anda lewatkan. Sate buntel menawarkan sensasi menikmati sate kambing yang berbeda dari sate kambing kebanyakan.

Selain dari rasanya, ukurannya yang lebih besar membuat konsumen dijamin puas menikmati sate buntel ketimbang sate kambing konvesional. Bagaimana tidak, daging pada satu tusuk sate buntel berasal dari lima tusuk sate kambing biasa.

"Jadi pasti lebih enak sate buntel karena satu porsinya tentu lebih dari lima tusuk sate kambing biasa," kata Tina Wibowo pemilik warung sate buntel di Semarang.

Sate buntel terbuat dari daging kambing yang dicincang. Cincangan kemudian dibentuk lonjong dengan kepalan tangan untuk selanjutnya dibungkus dengan lembaran lemak daging kambing. Lemak ini bertujuan memberikan rasa yang gurih pada sate.

Setelah itu sate buntel dilumuri dalam bumbu-bumbu rempah untuk semakin melezatkan dan juga menarik bau khas daging kambing. Proses pembakaran pun tak kalah penting untuk menghasilkan cita rasa yang semakin sedap.

Memesan satu porsi sate buntel, konsumen akan mendapatkan dua tusuk sate yang dilengkapi dengan bumbu sambal kecap.

Jadi, jika ingin puas menikmati sate daging kambing maka sate buntel bisa menjadi pilihan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini