nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Aturan Pakai Lipstik Merah

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 01 194 1188913 begini-aturan-pakai-lipstik-merah-nE25fkYy3o.jpg Aturan pakai lipstik merah (Foto: Boldsky)

PENGGUNAAN lipstik berwarna merah memang membuat penampilan Anda menjadi lebih bold dan outstanding. Warna merah yang Anda gunakan juga membuat orang yang melihatnya akan tertuju pada bibir Anda.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat akan mengaplikasikan lipstik merah pada bibir Anda? Berikut ulasannya sebagaimana yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (1/8/2015).

Pemilihan warna

 

Ada berbagai jenis warna untuk lipstik merah dan Anda perlu mengetahui jenis mana yang cocok untuk digunakan. Melakukan eksperimen untuk mencocokkan warna yang pas pun bisa Anda lakukan terlebih dulu.

Eksfoliasi bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik merah, eksfoliasi bibir Anda perlahan menggunakan sikat gigi yang lembut. Anda juga dapat mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa pada sikatnya. Ini digunakan untuk mengupas sel-sel kulit mati dan kulit kering. Bibir Anda akan terlihat lebih tebal sesudahnya.

Lembapkan bibir

 

Lembapkan dan hidrasi bibir Anda menggunakan lip balm atau shea butter cream sebelum mengaplikasikan lipstik merah. Pijat perlahan bibir Anda dan diamkan selama 10 menit untuk mendapatkan bibir yang lembap.

Aplikasikan Lip Liner

 

Agar mendapatkan bentuk bibir yang penuh dan lebih bervolume, Anda dapat menggunakan lip liner terlebih dulu pada bagian pinggir bibir.

Aplikasikan foundation

 

Bila Anda ingin lipstik yang digunakan menjadi tahan lama, cukup aplikasikan foundation pada bibir sebelum menggunakan lipstik.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini