Cara Akali Tatanan Rambut untuk ke Pesta

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 194 1189032 cara-akali-tatanan-rambut-untuk-ke-pesta-xKIh82UgeN.jpg Tatanan rambut untuk pesta (Foto: Bodycraft)

TIDAK hanya pergi berlibur atau sekedar bepergian ke salah satu pusat perbelanjaan saja, akhir pekan juga kerap dilakukan oleh sebagian besar wanita untuk pergi ke acara-acara formal, seperti pesta resepsi pernikahan.

Jangan terburu-buru untuk pergi ke salon kecantikan, karena ada cara mudah stylish untuk dilakukan sendiri di rumah. Berikut ulasannya seperti diungkapkan oleh Anggra Septa, hair stylist dan make up artist, kepada Okezone di kawasan Senayan, Sabtu (1/8/2015).

-Gulung bagian atas rambut, tepatnya pada bagian pusaran rambut dan poni, ke arah belakang menggunakan rol rambut besar sebanyak 3-4 baris.

-Sembari menunggu waktu, lakukan aktivitas persiapan bepergian, seperti cuci muka, mandi, memilih busana yang akan digunakan, melakukan riasan wajah.

-Jika sudah, rambut sisa bagian belakang, kiri, dan kanan yang tergerai, di-curly ke arah keluar.

-Buka gulungan rambut, hasilnya bagian atas rambut akan mengembang. Bagian rambut tersebut dibalik ke arah depan (arah wajah) seluruhnya. Ambil hairspray dan semprotkan pada bagian belakang rambut hingga ke akar rambut.

-Kibaskan rambut kembali ke arah semula (ke arah belakang), semprotkan kembali hairspray dari tengah hingga ujung rambut.

Bila Anda tidak ingin pergi dengan model rambut yang digerai, atau karena model busana yang dikenakan memiliki kerah sehingga sayang mengaplikasikan rambut yang digerai, Anda dapat mencoba pilihan tatanan rambut berikut ini. Namun, pastikan Anda melakukan keriting rambut terlebih dulu agar hasilnya awet, tidak mudah loss, atau berantakan.

-Gulung bagian atas rambut, tepatnya pada bagian pusaran rambut dan poni, ke arah belakang menggunakan rol rambut besar sebanyak 3-4 baris.

-Rambut sisi kiri dan kanan diputar-putar atau dipelintir kemudian satukan di bagian belakang dan jepitlah tepat di bagian atas telinga.

-Lakukan hal yang sama pada bagian rambut Anda yang tersisa di belakang.

-Sisa rambut Anda yang lain disemprotkan hairspray. Ini akan membentuk tatanan rambut Anda disanggul, hanya saja lebih casual.

-Bagian atas rambut yang digulung rol kemudian dibuka, teksturnya dapat dibuat belah tengah atau belah samping mengikuti rambut yang dibawah atau dapat dikesampingkan ke belakang seperti bunga-bunga rambut.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini