Trik Bikin Hidung Mancung dengan Teknik Make Up

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 01 194 1189093 trik-bikin-hidung-mancung-dengan-teknik-make-up-OwsrzDf0d7.jpg Bikin hidung mancung (Foto: Boldsky)

MAKE Up dapat menutupi apa yang menjadi kekurangan pada wajah. Salah satunya menutupi noda bintik-bintik hitam pada wajah, jerawat, hingga membuat mata lebih hidup.

Bagi Anda yang memiliki jenis hidung yang besar, ada cara mudah untuk membuat tampilan hidung lebih kecil, dengan menggunakan teknik make up. Tidak perlu menggunakan make up artist professional, beberapa cara berikut dapat dilakukan sendiri di rumah. Berikut ulasannya sebagaimana dilansir dari Boldsky, Sabtu (1/8/2015).

Gunakan foundation

Bila Anda ingin membuat riasan pada bagian hidung lebih kecil, aplikasikan foundation di sisi-sisi samping hidung. Foundation yang digunakan harus dua warna lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit Anda. Setelahnya, aplikasikan foundation warna terang tepat di bagian hidung Anda.

Gunakan bronzer

Aplikasikan bronzer pada bagian dahi, pipi, dagu, dan di bawah hidung. Ini akan membuat hidung Anda lebih kecil. Bronzer juga menambah warna kulit menjadi natural.

Riasan mata lebih tebal

Hidung akan terlihat lebih kecil bila Anda membuat riasan yang lebih tebal pada bagian mata. Namun, pastikan pada bagian wajah yang lain gunakan riasan yang lebih soft.

Use concealer under the eyes

Gunakan concealer di bagian bawah mata. Lingkaran hitam di bawah mata dapat memunculkan bayangan dan membuat hidung Anda terlihat lebih besar. Selalu gunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam tersebut sehingga hidung Anda akan terlihat kecil.

Hairstyle

Tatanan rambut rupanya juga memengaruhi ukuran hidung Anda. Buat rambut Anda lebih bervolume agar hidung menjadi slim dan lebih kecil.

Riasan wajah matte

Pilihlah riasan wajah dengan warna-warna matte agar memberikan kesan terang dan wajah bersinar.

Lipstik dan Blush on

Aplikasikan blush on dengan shimmer pada pipi Anda untuk membuat highlight. Tak lupa, aplikasikan lipstik yang memberikan kesan bold. Ini akan membuat hidung Anda lebih kecil.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini