nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kreator Ini Punya Trik Bikin Cepat Sukses

Ariesta Asri, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2015 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 01 196 1188923 kreator-ini-punya-trik-bikin-cepat-sukses-v1PCGatqOM.jpg Dennis Adishwara (Foto: Ariesta/okezone)
MASIH ingat dengan sosok Mamet di film Ada Apa Dengan Cinta? Peran dalam film tersebut berhasil membuat Dennis Adishwara dikenal luas.
 

Lama tak kelihatan di layar kaca, Dennis sebenarnya sedang fokus mengembangkan Layaria.com, sebuah networks yang menampung kreator video dan film pendek ber-partner dengan channel-channel Youtube Indonesia.

“Saya suka berkarya. Ketika karya saya bisa ditonton oleh orang banyak, ini artinya saya bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Dengan berkarya dan bisnis, saya bisa bikin karya yang lebih banyak lagi. Banyak pelaku kreatif yang sifatnya cuma nunggu bola alias nunggu orderan. Saya akui dulu juga pernah begitu. Bahkan saya sampai pernah cuma Rp 50.000 di tabungan,” tuturnya pada Okezone.

Dennis sempat mengalami masa-masa sulit tersebut karena cenderung idealis dalam memilih film dan FTV. Ia geram dengan dunia perfilman dan televisi yang makin mainstream dan minim kualitas.

Saat bekerja di balik layar pun, ia sempat menjadi ‘cowok panggilan’ alias bekerja sesuai order. Barulah, sekitar 7-8 tahun terakhir otak bisnisnya terbuka.

“Dulu waktu masih jadi seniman banget mentalnya ya seperti itu. Nunggu panggilan, keliling cari investor alias ‘cowok panggilan’,” katanya berkelakar.

Tak dimungkiri, modal sering menjadi kendala para kreator muda dalam menghasilkan karya. Dennis yang dulunya bercita-cita jadi karyawan bank ini mematahkan anggapan tersebut dengan tips berikut.

“Bisa! Yang kita lakukan adalah punya modal otak, duitnya dari orang lain. Kita bisa mulai berkarya dari mulai memanfaatkan akun Instagram, Twiter, Facebook, dan semacamnya. Itu kan gratis. Jangan tunggu beli alat mahal untuk bikin usaha. Pada saat saya memulai usaha ini yang saya jadikan modal cuma kamera pemberian orangtua,” tegasnya meyakinkan.

Dennis memang enggan menyebutkan pendapatan Layaria.com, namun pemantauan Okezone menemukan bahwa perusahaannya tersebut sukses di kisaran angka Rp 600-900 juta hanya dalam waktu setengah tahun.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini