nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Shading Alis yang Populer di Kalangan Artis

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 13:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 03 194 1189642 mengenal-shadding-alis-yang-populer-di-kalangan-artis-ja4JPoMlKL.jpg Shading alis (Foto: Deden/Okezone)

BEBERAPA waktu belakangan, sulam alis menjadi tren di kalangan wanita. Namun kini, ada teknologi yang lebih baru yakni shading alis.

Ya, shading alis tengah populer di kalangan wanita. Termasuk selebriti tanah air. Diantara mereka yang memakai shading alis ini adalah Bella Shofie, Uli Auliani, hingga Syahrini. Lantas seperti apa shadding alis tersebut?

Shading alis merupakan bentuk pengembangan dari berbagai teknik sulam. Seperti diketahui, sulam alis sendiri terdiri dari berbagai macam. Mulai dari tiga dimensi yang lebih menekankan pada permainan garis-garis. Dari garis-garis tersebut, kemudian dikembangkan dengan memberi bayangan seperti bulu alis. Teknik inilah yang kemudian disebut degan sulam alis enam dimensi.

Namun seiring perkembangannya, teknik tersebut juga kembali dikembangkan menjadi shading alis. Adalah Tjhin Kiong Li atau dikenal dengan Ali Tatto adalah yang menciptakan shading alis.

Pada shading alis, imbuh pria yang akrab disapa Koh Ali ini, bayangan yang dibuat lebih banyak. Sehingga, hasilnya akan terlihat lebih alami seperti alis asli.

“Sekarang zaman sudah berubah termasuk alis juga. Shading alis ini lebih lurus bentuknya, dan dari warna sangat alami. Tidak tebal seperti Sinchan, karena sekarang wanita inginnya natural,” ujarnya kepada Okezone di Studio Ali Tatto, Mangga Dua Square, Jakarta, belum lama ini.

Dalam membuat shading alis, tentu saja tidak bisa sembarangan. Selain harus dikerjakan oleh profesional, pembuat shading juga bisa memahami karakter wajah dari si klien. Dengan begitu, hasil alis yang didapat pun bisa tepat.

“Semuanya tapi disesuaikan dengan wajah masing-masing. Alis itu tidak boleh dibikin terlalu tinggi, intinya bukan ujungnya yang naik. Jadi yang membuat shading, harus tahu dan memahami tekniknya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Koh Ali juga mengatakan bahwa shading alis adalah jawaban dari keinginan wanita yang ingin alis cantik, tampa harus kerepotan membuat alis. Sebab, membuat alis sendiri memang butuh keahlian serta suasana hati yang baik, agar hasilnya sesuai.

“Alis itu menentukan kecantikan wanita. Jadi kalau sedang tidak mood, pasti gambarnya jelek. Kalau gambarnya terburu-buru, alis bisa digambar lebih tinggi sehingga terlihat galak, kalau ke bawah bisa terlihat tua. Jadi harus pas,” tutup Koh Ali ramah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini