nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percantik Alis Tanpa Harus Merepotkan

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 18:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 03 194 1189829 percantik-alis-tanpa-harus-merepotkan-WqPh9f6cnh.jpg Membuat shading alis (Foto: Deden/Okezone)

ALIS menjadi salah satu yang menentukan kecantikan wanita. Namun, tidak sedikit dari wanita yang masih kerepotan dalam membentuk alis.

Ya, membentuk alis memang tidak bisa sembarangan. Bahkan, alis yang dibuat secara asal-asalan justru bisa mengurangi kesempurnaan penampilan.

“Jadi kalau mood tidak baik, pasti gambarnya jelek,” ujar Tjhin Kiong Li atau dikenal dengan Ali Tatto kepada Okezone di Studionya, Mangga Dua Square, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Koh Ali itu mencontohkan kesalahan yang sering dilakukan saat membentuk alis. Misalnya, alis yang dibuat lebih tinggi, tentu saja bisa membuat seseorang terkesan lebih galak. Sedangkan, alis yang dibuat terlalu kebawah, justru membuat tampilan lebih tua.

Karenanya, pria yang punya langganan dari kalangan selebriti itupun membuat sebuah terobosan dengan shading alis. Teknik ini, menurut Koh Ali dinilai sangat meringankan wanita dalam membuat alis.

“Semua wanita ingin lebih cantik, tidak susah gambar alis. Jadi bangun tidur bisa langsung cantik, tanpa repot,” imbuhnya.

Seperti diketahui, teknik shading alis sama seperti membuat sulam atau tato alis. Hanya, bayangan yang menggambarkan bulu alis dibuat lebih banyak. Dengan teknik tersebut, hasilnya pun terlihat lebih alami seperti alis asli.

Selain hasil alami, shading alis ini juga difavoritkan karena aman diterapkan. Terlebih, tinta yang digunakan untuk shading berasal dari bahan herbal.

Tinta untuk shading alis (Foto: Deden/Okezone)

“Kalau tinta semua dibuat dari herbal, jadi aman. Kalau tidak (aman), pasti bisa alergi, merah dan bengkak. Penerapan shading alis juga ada di lapisan luar, dan tidak masuk ke lapisan dalam. Itu kecanggihannya,” imbuh Ali Tatto.

Alat untuk shading alis (Foto: Deden/Okezone)

Dari segi ketahanan, shading alis bisa diterapkan lebih lama. Setidaknya, Koh Ali mengatakan bahwa shading tersebut bisa tahan hingga 3-4 tahun.

“Tapi tergantung kulit, ada yang berminyak, kering, tergantung pori-pori juga,” tutupnya ramah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini