nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Modifikasi Kebaya Modern Nycta Gina

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2015 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 03 194 1189909 modifikasi-kebaya-modern-nycta-gina-ccznYIALPB.jpg Nycta Gina (Foto: Okezone)

PADA akad pernikahannya kemarin, pasangan Nycta Gina dan Rizky Kinos mengenakan busana yang memadukan unsur Padang dan Makassar versi modern.

“Memang konsep busananya mereka ingin yang modern tetapi tetap dapat sentuhan adat Padangnya,” ujar Anggi Asmara, desainer busana pengantin Gina dan Rizky, saat dihubungi Okezone, Senin (3/8/2015).

Gina, sapaan akrabnya, menggunakan kebaya broken white modern yang dihiasi payet dengan bawahan berupa songket Padang berwarna senada yang dikombinasi dengan warna silver. Agar kental dengan adat Padang, Gina juga menggunakan suntiang di kepalanya.

Sementara, sang suami, Rizky Kinos, menggunakan beskap modern yang juga berwarna broken white. Presenter olahraga ini juga menggunakan belanga, yakni kain pendek diatas celana, yang dipadu songket dengan motif yang sama.

Menurut pengamat mode, Sonny Muchlison, penggunaan busana pengantin Gina yang menggunakan adat Padang versi modern ini kurang optimal. Sebab, modifikasi kebaya akan lebih baik jika dilakukan secara menyeluruh. 

“Menurut saya, sah-sah saja kalau ingin memodifikasi busana. Tetapi, perlu diingat, kalau mau modifikasi sebaiknya sekalian keseluruhan. Tidak perlu tanggung-tanggung. Kebayanya sudah modern, alangkah baiknya suntiangnya harus lebih modern. Ini dilakukan agar orang tahu kalau yang dilakukan ini adalah interpretasi dari desainer. Harus total kalau mau dimodifikasi dan tradisinya,” ujarnya kepada Okezone.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini