nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Potong Semangka Bentuk Kotak

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 04:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 03 298 1189701 cara-mudah-potong-semangka-bentuk-kotak-fbPSReCZYL.jpg Semangka (Roadtripes)

SEMANGKA yang ditambahkan ke dalam campuran minuman ataupun salad buah umumnya memiliki bentuk kotak atau dadu. Jika tidak tahu teknik memotong yang benar maka Anda tentu membutuhkan waktu yang lebih lama.

Membuat potongan kotak ini tidaklah sulit jika sudah tahu teknik mudahnya. Dilansir dariĀ  Watermelon, Senin (3/8/2015), berikut tips cara mudah memotong semangka bentuk kotak.

Belah semangka

Hal pertama yang harus dilakukan pada semangka yang masih utuh yakni membelahnya menjadi empat bagian. Semangka dibelah searah garis corak pada kulitnya atau dengan kata lain belah secara melintang.

Potong menjadi bentuk segitiga

Selanjutnya Anda harus memotong semangka menjadi bagian yang lebih kecil dengan memotong hingga menyerupai bentuk segitiga. Perhatikan ketebalan dari setiap potongan, usahakan agar ketebalannya sama rata.

Potong secara menyilang

Ambil satu potongan semangka berbentuk segitiga, kemudian belah melintang menjadi tiga bagian dengan daging yang tetap masih berada di atas kulitnya. Selanjutnya belah menyerong dengan jarak yang sama agar bentuk potongan sama besar, lalu belah lagi menyerong dengan arah yang berlawanan dari belahan sebelumnya. Jika merasa sudah memotong seluruh bagian maka geserlah daging semangka dan Anda sudah mendapati semangka dalam bentuk yang kotak sama besar.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini