Share

Sariawan Hilang dengan Enam Obat Alami Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2015 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 04 481 1190353 sariawan-hilang-dengan-enam-obat-alami-ini-z1312rTDUy.jpg Atasi sariawan pada bibir (Foto: Flickr)

SARIAWAN bisa diatasi dengan ramuan alami yang bisa dibuat sendiri di rumah. Salah satunya yaitu Anda bisa kumur dengan air garam sesuai kebutuhan.

Selain itu, masih ada enam ramuan alami yang bisa sembuhkan sariawan, sebagaimana halnya dilansir Boldsky, Selasa (4/8/2015).

Air garam

 

Sariawan bisa diatasi dengan cara kumur dengan air garam. Secara alami, air garam bertindak sebagai antiseptik yang membunuh kuman yang menginfeksi bibir kita. Cara membuatnya, campurkan garam dan air hangat ke dalam satu gelas, lalu berkumurlah sesuai kebutuhan.

Kunyit

 

Karena memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-septik, kunyit bisa meredakan sariawan menyakitkan di bibir. Caranya oleskan pasta kunyit yang sudah dibuat sendiri di rumah pada bibir yang sakit.

Bawang putih

 

Bawang putih bisa mengobati infeksi jamur pada bibir Anda Buatlah pasta dari bawang putih dan oleskan pada bibir yang sakit sampai luka itu kering.

Yogurt

 

Susu fermentasi ini mengandung bakteri probiotik yang memerangi infeksi bibir. Yogurt memiliki sifat antiseptik yang bisa menyembuhkan luka bibir yang terinfeksi.

Susu

 

Susu juga cepat menyembuhkan bibir yang sariawan dan peradangan akibat infeksi bakteri. Sayangnya, tidak semua orang bisa minum susu sapi karena tubuhnya alergi.

Buah citrus

Vitamin C yang ada di dalam buah citrus sangat efektif dalam penyembuhan sakit dan luka. Hal ini juga membantu Anda untuk mengatasi dengan infeksi bibir, sakit gusi, serta sariawan.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini