Make Up Artist Terpopuler

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2015 01:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 05 194 1190908 make-up-artist-terpopuler-g6yiGoZIvR.jpg Make up artist terpopuler (Foto: Koran Sindo)

PENATA RIAS atau make up artist memiliki peran penting. Beberapa make up artist sudah populer, bahkan di antaranya dipercayai merias wajah para selebriti Hollywood, merias para model di peragaan busana, dan bekerja sama dengan beberapa brand kecantikan dunia.

Make up artist Pat McGrath dinobatkan sebagai make up artist paling berpengaruh di dunia oleh Vogue ini mendapatkan kursus seni di sekolah di Northampton, Inggris.

Pat McGrath mengawali kariernya dengan bekerja sama fashion editor majalah i-DEdward Enninful pada awal ’90-an. Pada masa yang sama wanita kelahiran 1966 itu juga bekerja dengan make up artist yang sudah senior, yaitu Jil Sander dan John Galliano. Pat dinilai sebagai make up artist yang memiliki keberanian dalam bereksperimen dan bereksplorasi dengan berbagai bahan dan warna.

Hal itulah yang menarik perhatian para brand pakaian ternama untuk meminta Pat merias wajah para model di peragaan busana. Salah satu hasil karya tata rias terbaru Pat yang paling unik di peragaan busana Givenchy musim gugur 2015. Bersama sang desainer Riccardo Tisci, Pat memadukan berbagai bahan dalam satu riasan wajah misalnya masker wajah bedazzled, riasan mata payet, dan lateks facelift tape.

Dengan tema ”Zombie-Esque”, wajah para model cantik, seperti Doutzen Kroes, Vanessa Moody, Joan Smalls, Mica Arganaraz pun diubah menjadi sosok yang unik tapi misterius. ”Ricardo menginginkan hiasan tata rias pada koleksi busana perempuan musim gugur 2015. Hiasan ini pun terlihat begitu indah,” tutur Pat McGrath, dilansir vogue.com. Tidak hanya di peragaan busana Givenchy, Pat juga sering menjadi ”langganan” di peragaan busana ternama, seperti Alexander McQueen, Versace, Lancin, Prada, Miu Miu, Comme des Garcons, Dolce and Gabbana.

Berbeda dengan Pat McGrath dengan eksplorasi warna dan bahan dalam make up, make up artist Sam Fine memiliki ciri khas make up yang menonjolkan warna kulit asli. Dalam informasi yang dilansir therichest.com, pria keturunan Amerika-Afrika ini pun sudah menulis buku pertamanya Fine Beauty: Beauty Basics and Beyond for African- American Women.

Sam juga mampu menjadi orang keturunan Amerika-Afrika pertama yang dipilih sebagai juru bicara untuk Revlon dan Cover Girl. Saat ini Sam menjabat sebagai direktur kreatif brand make up untuk Fashion Fair Cosmetics yang memproduksi kosmetik untuk wanita dengan kulit berwarna. Sam juga pernah mendandani model serta selebriti berkulit gelap, seperti Naomi Campbell, Iman Abdulmajid, Tyra Banks, Patti Labelle, Vanessa L Williams, Halle Berry, Brandy.

Make up artist lain yang juga sering dipercaya oleh para selebriti dan brand kosmetik dunia adalah Tom Pecheux. Dia tercatat pernah merias Putri Diana untuk sampul majalah Vanity Fairpada 1997. Aktris Julia Roberts dan Charlize Theron pun termasuk deretan kliennya. ”Karier Tom sebagai make up artist makin bersinar ketika dia ditunjuk sebagai creator image make up brand make up asal Jepang Shiseido pada 2001. Dia juga pernah ditunjuk sebagai creative director untuk Estee Lauder,” ujar Michael Chambers, publisher andeditor therichest.com.

Meski terbilang sudah menjadi make up artist senior, Tom masih aktif menjadi penata rias di berbagai peragaan busana misalnya saja peragaan busana Marni musim gugur 2015. Tom memopulerkan tren riasan nude flawless,yaitu suatu riasan minimalis yang menonjolkan keindahan kulit yang tampak sehat dan berkilau. Sementara itu, di peragaan busana Anthony Vaccarello musim gugur 2015, meski masih menonjolkan tren riasan nude flawless, Tom sedikit bereksperimen dengan motif bintang pada riasan mata para model.

”Saya menggunakan navy liquid liner dan matte black powder bayangan untuk membuat etoile abstrak di sudut luar mata model,” ujar Tom, dilansir style.com. Berdasarkan informasi yang dilansir fashionista.com terdapat beberapa make up artist lain yang cukup populer karena telah dipercaya dalam merias para model di berbagai peragaan busana dan brand make up ternama.

Mereka di antaranya Robin Black, Lisa Eldridge, Wyne Goss, Nick Barose, Linda Gradin, Alex Box, dan Mario Dedivanovic.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini