nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keunggulan Wanita Bekerja Menjadi Inspirasi

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2015 05:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 08 05 196 1191160 keunggulan-wanita-bekerja-menjadi-inspirasi-WipTF1ZAzY.jpg Keunggulan wanita bekerja menjadi inspirasi (Foto: Popsugar)
JIKA Anda berencana kembali bekerja setelah memiliki anak, mungkin ada perasaan sedikit bersalah karena tidak dapat memberi waktu penuh sebagai orangtua.
 
Tapi Anda tidak perlu merasa seburuk itu. Kadang-kadang kita perlu bekerja karena alasan ekonomi, atau karena bosan berada di rumah sepanjang hari.
 

Itulah mengapa perempuan yang bekerja dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Berikut keunggulan wanita bekerja yang dapat menjadi inspirasi.

Berkontribusi dalam kesejahteraan keluarga

Ayah bekerja dan ibu di rumah menjadi tugas adil dalam rumah tangga. Tapi, beberapa wanita ingin berkontribusi dalam menyejahterakan keluarga secara finansial. Ibu bekerja dapat menjadi inspirasi bagi anak bahwa betapa pentingnya memiliki penghasilan sendiri.

Menunjukkan wanita dapat melakukan banyak hal

Wanita bekerja dapat melakukan apa pun yang mereka bisa. Beberapa profesi masih sangat banyak didominasi laki-laki, meskipun banyak hal yang perlahan berubah. Wanita bergerak di bidang bisnis dan tidak menyerah kendati harus membagi waktu dengan keluarga.

Punya keterampilan manajemen waktu

Ibu bekerja memiliki manajemen waktu yang baik. Ya, itu harus mereka lakukan! Mereka harus memantau anak di kantor dan membagi perhatian. Ia juga harus tahu tentang urusan rumah tangga dan memastikan keluarganya baik-baik saja.

Wanita bekerja lebih realistis

Contoh lain keunggulan yang ditunjukkan perempuan bekerja adalah mereka bersikap realistis. Menjadi orangtua adalah pekerjaan yang sangat penting, dan beberapa wanita ingin mengabdikan diri untuk pekerjaannya juga. Sebagian besar wanita bekerja, merasa dirinya lebih bahagia menjalani perannya. Demikian dikutip Allwomenstalk, Jumat (7/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini