nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Alasan Busui Tak Andalkan Pompa ASI

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2015 19:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 06 481 1191694 inilah-alasan-busui-tak-andalkan-pompa-asi-TMchh4c37L.jpg Jangan Andalkan pompa ASI (Foto: Medela)
MOMS, apakah Anda tergolong wanita yang kerap mengandalkan pompa ASI untuk memerah susu?
Sebaiknya ini jangan dilakukan karena banyak alasan yang mendasari, apalagi di saat kondisi darurat.

Ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Pusat Mia Sutanto mengatakan, seorang ibu wajib bisa memerah ASI dengan tangannya. Karena dengan tangan, di saat kondisi apapun ASI mudah diperah tanpa perlu repot.

"Kalau suka mengandalkan pompa, di saat kesulitan kita gak akan kerepotan," kata Mia kepada Okezone di kawasan Sudirman, Jakarta.

Misalnya di saat ibu menggunakan pompa ASI pakai listrik, lalu di suatu kondisi ia tidak menjumpai listrik tidak kerepotan mencari-cari saluran listrik untuk memerah ASI. Begitu juga saat Anda lupa bawa pompa ASI juga tidak usah panik memerah susu, karena sudah terbiasa memerah ASI dengan tangan.

"Semudah-mudahnya pompa ASI tidak selamanya membantu ibu untuk memerah ASI. Bila ibu terbiasa memerah susu dengan tangan tentu jadi akan lebuh baik dan gak akan kerepotan saat menghadapi kondisi apapun," tutup Mia.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini