nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Jenis Tas Pria

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2015 02:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 09 194 1193057 mengenal-jenis-tas-pria-McoXTX79w0.jpg Tas pria (Foto: Boldsky)

PRIA menggunakan tas saat bekerja atau bepergian? Kenapa tidak? Ya, tas tidak hanya digunakan oleh para kaum hawa saja. Pria juga perlu menggunakan tas sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang, seperti dompet, aneka gadget, laptop, serta barang-barang penting lainnya.

Mulanya, tas pria dipopulerkan pertama kali oleh Joey dalam serial ‘Friends’ pada tahun 1999. Namun, pada saat itu keberadaan tas pria masih menjadi kritikan bahkan disebut sebagai tas salesman. Tujuh tahun kemudian, tas pria mulai diterima oleh masyarakat. Bahkan, desainer dari tas Mulberry menunjukkan bahwa adanya peningkatan terhadap penjualan tas sebagai aksesori pria. Seiring berkembangnya waktu, timbullah kesadaran akan kebutuhan pria menggunakan tas.

Berikut Okezone rangkum beberapa jenis tas pria yang perlu Anda ketahui dan patut untuk Anda gunakan agar terlihat modis :

Messenger bag


Terinspirasi dari tas para pembawa pesan, umumnya messenger bag dibuat dari bahan kanvas, pvc, atau nilon. Tidak hanya itu, kini para desainer tas juga mulai menawarkan messenger bag berbahan dasar kulit. Messenger bag memiliki tali bahu yang dapat digunakan dengan gaya selempang. Jenis tas ini paling aman dan menjadi favorit bagi para pria di seluruh dunia, baik anak kuliahan hingga para eksekutif pun tidak luput menggunakan messenger bag.

Briefcase


Kini, briefcase telah berevolusi dari briefcase bergaya kotak yang kaku menjadi briefcase yang lebih edgy. Bahkan, briefcase tidak lagi perlu menggunakan buckles pada penutupnya. Jenis tas ini memang dirancang untuk Anda yang sibuk dalam bekerja namun tetap dapat tampil berkelas, professional, dan mengesankan. Selain dapat digunakan menggunakan tali, briefcase dapat pula digunakan tanpa tali. Briefcase lebih dikenal sebagai tas tangan versi pria. Tas yang umumnya berbahan kulit ini cukup memuat laptop dan berkas-berkas penting hardcopy. Cocok digunakan bagi Anda yang seharian penuh beraktivitas di luar kantor untuk melakukan meeting.

Tote bag


Awalnya jenis tas yang satu ini mengambil ide dari briefcase. Ya, tote bag merupakan bentuk modifikasi dari briefcase. Ukuran tas ini sangat variatif mulai dari kecil, medium, besar, hingga sangat besar. Umumnya, tali tas didesain agak panjang agar tidak mengganggu pergerakan saat menggantung di bahu. Namun, Anda juga dapat menggunakan tote bag tanpa tali.

Camera bag


Tas berukuran kecil ini memang sepintas mirip dengan messenger bag. Seperti namanya, tas ini awalnya didesain sebagai tas kamera. Namun, desainnya yang cenderung maskulin dan tangguh membuatnya disukai oleh kaum pria. Meskipun tanpa tambahan detail yang berlebihan, tas ini tetap fashionable saat terselempang di tubuh Anda. Camera bag dapat digunakan bagi Anda yang ingin bepergian dengan tidak membawa banyak jenis barang. Cukup dengan membawa tablet, dompet, dan ponsel pintar.

Holdall


Bagi Anda pria yang aktif dan modern sebaiknya memiliki tas pria berjenis holdall. Tas yang satu ini cocok untuk digunakan bila Anda harus melakukan perjalanan jauh, seperti perjalanan bisnis ke luar kota. Selama perjalanan Anda akan terlihat lebih modis menggunakan holdall tanpa harus direpotkn dengan koper atau tas berat.

Duffle bag


Anda hobi berolahraga? Jenis tas satu ini cocok untuk menjadi pilihan saat akan melakukan gym. Hindari duffle bag dengan bahan kulit atau nilon kasual, pilihlah yang berbahan katun atau kanvas. Penampilan Anda akan semakin terlihat gagah.

Backpack


Tas punggung ini memang dapat digunakan oleh siapa saja. Hampir setiap pria tentu pernah menggunakan backpack, terlebih saat semasa kuliah. Ya, selain praktis dan mudah dibawa, tas punggung juga dapat memuat berbagai perlengkapan yang biasa dibawa oleh pria. Menggunakan backpack saat pergi ke kantor? Kenapa tidak? Pilihlah warna yang kalem dan desain yang sederhana, Anda akan terlihat maskulin.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini