Share

Sang Nenek Inspirasi Yassovi 'Idol' untuk Memasak

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2015 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 11 298 1194036 sang-nenek-inspirasi-yassovi-idol-untuk-memasak-FKyIoVMRDy.jpg Memasak (Foto:Huffingtonpost)

BERAWAL dari sang nenek yang punya hobi memasak. Penyanyi cantik Yassovi 'Idol' jadikan sang nenek sebagai inspirasi dalam memasak.

Jebolan Indonesian Idol ini bercerita, kecintaanya terhadap memasak sudah ada sejak kecil. Pada saat itu, sang nenek memang jago masak dan dia kerap memerhatikan neneknya ketika sedang beraksi di dapur.

"Rasa keingintahuan saya soal masakan waktu kecil tuh gede banget. Saya dapat banyak resep itu dari nenek," jelas Yassovi kepada Okezone di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat.

Saat itu, Yassovi sering penasaran dengan berbagai resep dan bumbu untuk membuat masakan lezat yang diolah sang nenek. Perlahan dia mulai belajar apa nama rempah dan fungsinya.

Dari yang awalnya tidak mengerti apa fungsi dari berbagai bumbu, bagaimana cara mengolahnya, dan segala macamnya. Hingga saat ini Yassovi 'Idol' cukup mengerti tentang berbagai masakan, minimal resep masakan yang memang sudah menjadi makanan andalan di dalam keluarganya.

"Saya dapat banyak resep dari nenek yang memang hobinya masakan. Saya jadi tahu bagaimana cara mengolahnya dan segala macam. Sampai sekarang masak juga jadi salah satu hobi saya kalau lagi enggak ada kegiatan," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini