Lima Nasihat Penting Ibu pada Anak Perempuan

Ariesta Asri, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 12 196 1194982 lima-nasihat-penting-ibu-pada-anak-perempuan-kxGDk1wqQb.jpg Lima nasihat penting ibu pada anak perempuan (Foto: Amerikanki)
HUBUNGAN ibu dengan anak perempuan bisa lebih dari sekadar orangtua dan anak. Ibu bisa menjadi sahabat sampai tempat curhat.
 
Ibu juga menjadi tempat untuk bertanya nasihat mulai dari urusan sekolah sampai cinta. Inilah lima nasihat ibu pada anak perempuan yang sudah teruji kebenarannya.
 

Soal lawan jenis

Remaja putri biasanya enggan menceritakan perihal asmaranya pada ibu. Padahal, ibu bisa memberikan nasihat jitu seperti jika dia benar-benar mencintai Anda, dia akan berusaha untuk menelefon atau mengirim sms. Jika dia tidak berusaha menghubungi, itu tandanya dia tidak benar-benar tertarik pada Anda.

Mengapresiasi kakek dan nenek

Saat kecil, Anda sering berkunjung ke rumah kakek dan nenek. Tapi, beranjak dewasa, Anda memilih untuk kumpul dengan teman-teman. Ibu tak henti-hentinya mengingatkan untuk mengunjungi kakek dan nenek. Nasihat ini benar adanya. Waktu berlalu cepat dan saat mereka sudah tiada, Anda akan menyesal karena tidak menghabiskan banyak waktu dengan mereka.

Jauhi rokok

Semua ibu pasti berusaha menjauhkan anaknya dari pengaruh rokok. Merokok tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tapi juga menguras uang. Merokok tidak mengurangi stres dan bad mood. Jangan memulai karena jika sudah menjadi kebiasaan akan sulit dihentikan.

Dia bukan yang terbaik untukmu

Umumnya saat mendengar orang yang disukai dijelek-jelekkan oleh orangtua, Anda pasti langsung menentang. Namun, nasihat ibu untuk berhati-hati pada pria patut didengarkan.

Semua akan baik-baik saja

Nasihat ibu yang satu ini terasa mustahil saat Anda diputuskan pacar atau gagal dalam ujian. Faktanya, perlahan-lahan waktu akan menyembuhkan semua sakit hati meskipun awalnya Anda sulit memercayainya. Ibu Anda yakin bahwa semua akan baik-baik saja. Demikian dilansir dari Amerikanki, Rabu (12/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini