Nasihat Terbaik Ibu Sebelum sang Putra Menikah

Vessy Frizona, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2015 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 14 196 1196334 nasihat-terbaik-ibu-sebelum-sang-putra-menikah-THHhgoz633.jpg Nasihat ibu (Foto: Familyshare)
DI mata ibu, anak tetaplah buah hati yang lucu, tak peduli berapa usia mereka. Seolah kenangan ketika anak duduk di pangkuannya belum lama terjadi.
 
Maka, ketika anak hendak menikah, ibu seperti tidak sadar bahwa waktu berjalan begitu cepat untuk membiarkan hatinya melepas sang anak.
 

Khusus untuk anak laki-laki, ibu punya perasaan berbeda yang tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Perasan ada wanita lain selain dirinya di hati sang anak terus bergejolak. Tapi, ibu punya nasihat terbaik untuk anak laki-laki ketika hendak menikah. Berikut diantaranya.

Cintai dan hargai istrimu

Peran suami sangat penting dalam pernikahan. Jangan pernah meremehkan istri. Dia akan menjadi ratu di rumah, cintai dan hormati istri. Beri dukungan dan berterima kasih atas apa yang telah istri perbuat pada suami. Bantu dan lindungi istri dalam pernikahan.

Tetapkan pandangan hanya untuk istri

Menikah berarti berkomitmen serius. Pernikahan berarti tinggal bersama kekasih dalam keadaan suka dan duka. Istri akan menjadi mitra terbaik dalam hidup. Jangan pernah bicara pada istri yang seolah membuat dia ragu akan cinta suaminya.

Dukung tujuan istri

Semua orang punya tujuan dalam hidup, termasuk istri. Dukung segala tujuan istri selama itu baik. Menikah adalah membentuk keluarga yang lebih besar, cermatlah dalam berbagi tujuan dan saling mendukung.

Menikmati waktu bersama istri

Ketika pertama menikah mungkin akan tersedia waktu santai bersama istri, namun ketika rutinitas sudah kembali normal, mungkin hanya tersisa waktu sedikit untuk keluarga. Untuk itu nikmati waktu bersama istri. Bersikaplah romantis dan jatuh cinta berkali-kali. Demikian dilansir Familyshare, Jumat (14/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini