nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batik Lounge & Terrace Suguhkan Kelezatan Khas Nusantara

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 14:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 17 298 1197526 batik-lounge-terrace-suguhkan-kelezatan-khas-nusantara-U2XSMKEZXU.jpg Batik Lounge & Terrace suguhkan kelezatan khas Nusantara (Foto: Dinno/Okezone/Graved)

LETAKNYA berada di kawasan elit Grand Kemang, Jakarta Selatan, Batik Lounge & Terrace hadir dengan nuansa modern dan menyuguhkan kelezatan kuliner khas Nusantara. Penasaran?

Setelah hampir satu tahun berdiri di kawasan ini, Batik Lounge & Terrace mantap mengusung konsep dengan menyajikan dan mengeksplor kelezatan Nusantara.

"Agustus ini, kami berusaha mengeksplor menu Nusantara dengan nuansa modern," jelas Agus Supriyadi, General Manager Batik Lounge & Terrace di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu, 16 Agustus 2015.

Berbagai sajian lezat khas Tanah Air yang tersedia, di antaranya martabak telor Bangka, pempek Palembang, asinan Betawi, sop buntut goreng balado, nasi goreng Jawa, otak-otak, sop konro, mie Aceh, liwet bakar, dan masih banyak lainnya. Kendati demikian, ada menu andalan dari gerai ini, yakni bebek batik sambal sutra si mantan.

Namanya cukup terdengar unik. Rupanya, nama sajian ini disematkan karena bumbu dan cita rasanya merupakan gabungan antara Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan.

Hidangan ini merupakan sajian bebek yang diolah hingga tekstur dagingnya terasa lembut. Penggunaan bumbunya juga beragam dan dipadukan dengan rempah asli Indonesia yang khas dan disajikan dengan tiga sambal Nusantara, seperti sambal matah, sambal lado ijo, sambal bajak, dan sambal kecap.

"Ini merupakan menu andalan kami, pakai bebek lokal dan teknik memasaknya yang bikin berbeda. Dagingnya lembut, tapi tidak merusak tekstur dan cita rasanya juga tetap terasa," jelas Sugeng Riyadi, Chef Batik Lounge.

Lebih lanjut, bersamaan dengan konsep yang diusung, rupanya gerai ini tidak hanya mengedepankan menu khas Nusantara, tapi turut memberikan ide kreatif terhadap seni dan budaya Indonesia dengan menggelar fashion show. Acaranya bertema "Fabulous Batik Independence Day Bash". Termasuk Pemilihan Top Model Batik Nusantara yang digelar dengan tiga kategori, yaitu anak-anak, remaja, dan dewasa.

Selain itu, Batik Lounge & Terrace juga meresmikan konsep baru yang ada di lantai dua, Hotel Grand Kemang Jakarta, yakni Biergarten. Ini adalah tempat hang out seru dengan kapasitas 60 kursi dan point of view mengarah ke jalan raya yang terlihat dari atas.

"Kami juga membuka konsep baru di lantai dua. Sebuah bar outdoor yang fokus pada penyajian minuman, seperti bir dan cocok jadi rekomendasi untuk melepas penat," pungkasnya.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini