Tahapan Mengecilkan Paha dengan Cepat

Genie, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2015 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 17 481 1197689 tahapan-mengecilkan-paha-dengan-cepat-D420o9LX6W.jpg Begini tahapan mengecilkan paha dengan cepat (Foto: Shutterstock)

SELAIN lengan, perempuan juga sering mengalami masalah memiliki paha yang besar. Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengatasi hal itu.

Squat

Pertama, berdiri dengan kedua kaki sejajar bahu. Kedua tangan berada di samping tubuh. Tekuk lutut sehingga posisi tubuh sedikit menurun hingga 45 derajat. Pada posisi ini, tubuh akan terlihat seperti duduk pada kursi yang tidak terlihat.

Saat squat, lutut tidak boleh melewati ujung kaki. Dada tetap membusung, sedangkan kepala dan tulang punggung tegak lurus. Agar tetap seimbang saat melakukan squat, luruskan tangan ke depan dengan kedua telapak tangan menghadap ke lantai. Tahan posisi ini dua hingga tiga detik, kemudian berdiri tegak kembali. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-15 kali. Lakukan sebanyak tiga set.

Lunges

Posisi tubuh berdiri tegak dengan kaki dibuka selebar pinggul. Lalu langkahkan kaki kanan ke depan. Tekuk lutut kanan hingga membentuk sudut 90 derajat. Posisi kaki kiri menekuk hingga hampir menyentuh lantai. Tahan posisi ini selama dua sampai tiga detik. Lalu kembali berdiri tegak. Lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-15 kali selama tiga set.

Squat thrust

Berdiri tegak, kemudian berjongkok dengan kedua tangan di lantai. Lalu kedua kaki mundur ke belakang, sehingga tubuh terlihat lurus (sikap tubuh seperti akan melakukan push up). Kemudian tarik kedua kaki kembali ke posisi jongkok dan kembali berdiri tegak. Lakukan gerakan ini dengan cepat sebanyak 12-15 kali, tiga set.

Sumo squat

Gerakan ini sama seperti squat. Hanya saja posisi kaki lebih lebar seperti seorang pesumo akan melakukan gulat. Pertama, tubuh berdiri tegak. Lalu kedua kaki dibuka selebar bahu. Kemudian tekuk lutut hingga posisi tubuh seperti akan jongkok. Tahan posisi ini selama dua sampai tiga detik, kemudian berdiri tegak kembali. Lakukan gerakan sebanyak 12-15 selama tiga set.

Side lunges

Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar pinggul. Lalu langkahkan kaki kanan beberapa meter ke samping dan tekuk lutut kanan hingga membentuk sudut 90 derajat. Lakukan gerakan ini sebanyak 12-15 kali. Ulangi gerakan hingga tiga set.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini