nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manfaat Air Beras untuk Kecantikan

Sausan Fuad, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 04:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 08 19 194 1198494 merawat-air-beras-untuk-anak-anak-4BWaMFaJFo.jpg Model Vigtoria Secret (Foto: Boldsky)

TAHUKAH Anda bahwa air beras. yang Anda buang setelah mencuci beras mempunyai manfaat untuk kecantikan? Ya, air beras ini dapat membuat kulit menjadi lembap, dan eksfoliasi kulit.

Geisha Jepang bahkan memakai air beras ini untuk mandi. Ingin tahu cara membuatnya? Berikut ulasannya sebagaimana dilansir Youbeauty, Rabu (19/8/2015).

- Anda bisa memakai masker air beras untuk merawat wajah. Caranya, ambil tisu lalu potong menjadi potongan oval. Tambahkan potongan pada bagian mata, hidung dan mulut. Rendamkan tisu tersebut pada air beras, diamkan beberapa menit. Lalu, peras air beras pada tisu dan letakkan pada wajah Anda. Biarkan masker tersebut selama 15 menit di wajah Anda.

- Rambut yang rusak biasanya disebabkan kekurangan protein. Namun, tak usah khawatir dengan membilasnya menggunakan air beras rambut Anda akan menjadi lembut dan mengkilap.

- Jika Anda memiliki masalah kulit tubuh yang mudah iritasi atasi dengan cara ini. Campurkan satu cup gandum, satu cup nasi merah, dua sendok makan teh hitam serta satu sendok susu. Campurkan kesemua bahan di dalam mangkuk. Lalu masukkan campuran bahan tersebut ke dalam kain, kemudian ikat. Letakkan ikatan ini ke dalam bak mandi Anda yang berisi air hangat.

- Siapkan air beras, 1/2 mentimun yang telah dipotong, 1/4 labu, dan dua sendok makan kelapa. Campurkan seluruh bahan tersebut lalu aplikasikan pada tangan Anda selama 15 menit. Campuran bahan tersebut dapat membuat tangan Anda menjadi lebih lembut dan halus.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini