nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siasat Jitu Melindungi Rambut Rusak

Sausan Fuad, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 20:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 19 194 1199101 siasat-jitu-melindungi-rambut-rusak-go8Gymvwsv.jpg Siasat jitu melindungi rambut rusak (Foto: Shutterstock)

RAMBUT merupakan mahkota wanita. Tak heran banyak wanita rela meluangkan waktunya setiap hari untuk menata rambut.

Menata rambut ini dilakukan dengan menggunakan berbagai alat rambut, seperti hairdryer, catokan, atau pewarna rambut, pelurus, dan pengiriting rambut. Tanpa disadari aktivitas wanita ini dapat merusak rambut.

Ya, rambut yang rusak berarti telah kehilangan kaps yang berada dalam rambut. Kaps merupakan senyawa penting yang berperan dalam kohesi batang rambut. Pada dasarnya rambut terdiri dari ceramids dan keratin. Ceramids merupakan lapisan terluar yang melindungi rambut, sedangkan keratin unsur yang menguatkan batang rambut.

Rambut yang rusak berarti telah kehilangan keratin dan keratin tidak dapat diproduksi secara alami. Oleh sebab itu, Kerastase merilis produk terbaru "Resistance Therapiste" yang mengandung ekstrak tanaman mytothamnus flabellifolio asal Afrika Selatan. Tanaman langka ini cukup unik, sebab dapat bertahan hidup meski kekurangan air, serta tanaman ini juga bisa kembali hidup setelah 10 tahun.

"Kandungan ekstrak tanaman ini dapat menghidupkan rambut yang rusak akibat catok atau mengeriting rambut," ujar Hendra Purjaka, Bussiness Unit Manager Kerastase Indonesia dalam acara peluncuran L'oreal Resistance Therapiste di DBS Tower, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2015).

Lebih lanjut, Kerastase juga membuat inovasi baru berupa senyawa Fibra-KAPS yang terdapat dalam resistance therapiste. Senyawa ini berfungsi untuk memperbaiki rambut yang rusak akibat kehilangan kaps.

Produk Kerastase resistance therapiste ini terdiri dari tiga macam jenis. Pertama soin premiere therapiste, bain therapiste, serta masque therapiste.

"Produk pertama soin premiere itu dipakai sebelum menyampo, tapi rambut harus dalam keadaan basah, ini agar bisa melindungi rambut dari gesekan. Kalau baim therapiste itu samponya dan masque itu merupakan masker rambut yang digunakan setelah memakai sampo," ungkap Faiza Miranti, Product Manager for Hair Category. Harga produk Kerastase resistance therapiste ini dimulai Rp308 ribu hingga Rp500 ribu.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini