nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bisa Dipakai Muzdalifah Pilih Suami Lebih Tua

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 21:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 08 19 196 1199029 alasan-bisa-dipakai-muzdalifah-pilih-suami-lebih-tua-6cqBGnB7io.jpg Muzdalifah (Foto: Okezone)
BERURUSAN dengan usia dalam pernikahan tidak pernah mudah. Seperti yang dialami Muzdalifah dalam rumah tangganya bersama Nassar.
 

Sebagaimana diketahui pasangan suami-istri beda usia ini sudah lama pisah rumah. Keduanya dikabarkan akan bercerai pada 1 September 2015 mendatang.

Menurut informasi yang beredar, kisruh rumah tangga Muzdalifah-Nassar karena perbedaan usia. Di mana tak ada titik temu antara pola pikir dan pengalaman hidup suami-istri ini.

Muzdalifah ingin berpisah dan berniat mencari pendamping yang lebih tua. Berikut ini adalah beberapa alasan yang bisa dipakai Muzdalifah untuk mencari suami yang lebih matang.

Memastikan kekuatan koneksi

Perbedaan kesenjangan usia membuat koneksi antara pasangan sangat tipis. Karena wanita memiliki tingkat kedewasaan yang lebih tinggi ketimbang pria. Jadi, bila wanita menikah dengan pria yang usianya lebih muda, maka akan sulit menemukan koneksi dan menyatukan pola pikir.

Menyetarakan generasi

Salah satu tantangan wanita dalam menghadapi pasangan yang lebih muda adalah perbedaan generasi. Seperti diketahui wanita lebih cepat tua ketimbang pria. Untuk itu, menikahi pria yang lebih tua memudahkan wanita dalam menyetarakan diri dengan pria.

Hubungan menjadi lebih tepat

Meski tidak ada hubungan asmara yang salah, namun perbedaan usia dapat menjadi masalah dalam pernikahan. Wanita butuh pelindung untuk membuat mereka merasa nyaman. Dengan menikahi pria yang lebih matang wanita akan merasa mendapatkan kebutuhan mereka.

Usia nomor satu

Kendati usia hanya sebatas angka dan tidak mementukan kedewasaan seseorang, namun pengalaman hidup dapat memengaruhi cara bersikap dan mengambil keputusan. Oleh sebab itu, pria yang lebih tua diharapkan dapat membimbing wanita karena memiliki pengalaman hidup yang lebih banyak. Demikian dilansir Allwomenstalk, Rabu (19/8/2015).

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini