Jelajahi Street Food di Sepanjang Jalan Kota Bangkok

Santi Andriani, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2015 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 19 298 1198755 jelajahi-street-food-di-sepanjang-jalan-kota-bangkok-UUD6pwZC9X.jpg Jajanan pinggir jalan atau street food di Bangkok (Foto:Bangkok)

GERAI makanan di sepanjang jalan di Kota Bangkok, Thailand, memang sedikit terlihat mengganggu bagi para turis asing. Tapi ini menyuguhkan kelezatan, kenyamanan dan tentu harga yang murah bagi para penduduk lokal.

Menjelajahi Kota Bangkok, khususnya di malam hari, tak lengkap rasanya jika Anda tidak berburu kuliner pinggir jalan atau street food di kota ini. Gerai mi, ayam kari dan olahan daging lainnya bisa menjadi pilihan yang membingungkan.

Dari jenis mi saja Anda bisa mencicipi mi ayam, mi bebek, mi telur dengan daging babi panggang, mi dengan bakso daging dan mi dengan bakso ikan.

Jika ingin mencicipi nasi kari, Anda bisa langsung memesan kaao laad kaeng atau curry on rice. Gerai ini merupakan gerai yang paling cepat dan murah dalam menghidangkan menu tersebut.

Gerai street food lainnya yang bisa Anda pilih yaitu gerai Made-to-order. Mereka akan memasak makanan yang hanya dipesan saat itu juga, sehingga hasilnya masih sangat segar dan panas. Menu populer yang mereka sajikan yaitu kaao pad atau nasi goreng, pad kaprao yaitu daging yang ditumis dengan daun basil, kai jiaow yaitu omelet khas Thailand dan mo kratium prik thai yaitu tumisan daging babi dengan lada hitam dan bawang putih.

Tak dipungkiri mi adalah favorit semua orang. Jika Anda ingin mencicipi mi khas Thailand, putuskan baik-baik mi apa yang hendak Anda makan. Apakah akan disajikan dengan kuah atau kering, selanjutnya pilih jenis daging sebagai isian dalam mi.

Setelah pesanan datang, Anda tentu langsung bisa menyantap mi tersebut. Namun jika Anda suka yang lebih berbumbu, Anda bisa menambahkan bumbu rempah-rempah seperti gula, cabai kering, cuka pedas, kecap ikan atau kecap kacang tanah. Semua bahan tersedia di meja Anda.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini